Salut !!! Meski Sedang Hamil Muda, Buruh Perempuan Ini Antusias Ikuti Pendidikan Jurnalistik

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Gita Asmarani, salah satu peserta yang hadir dalam workshop jurnalistik yang di gelar oleh Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotive dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Aisan Nasmoco Industri (PUK SPAMK FSPMI PT. ANI), hari Minggu (12/1/2020).

Meski sedang berbadan dua, tapi tidak menyurutkan semangat Gita untuk hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, banyak sekali rintangan yang harus dilaluinya untuk bisa hadir memenuhi undangan pendidikan yang di adakan PUK nya.

“Awalnya saya sempat ragu untuk datang, karena suami belum mau mengijinkan karena kondisi saya yang lagi hamil muda. Di tambah cibiran orang-orang yang katanya tidak mementingkan kondisi janinnya.Tapi Alhamdulillah suami akhirnya mengerti dan mengijinkan setelah saya jelaskan manfaat dari pendidikan ini,” ungkap Gita kepada Media Perdjoeangan saat ditemui di ruang meeting PT. ANI.

PUK SPAMK FSPMI PT ANI mengadakan pendidikan jurnalistik karena menyadari akan pentingnya peran media dalam mengabarkan berbagai isu buruh kepada masyarakat luas.

Dalam pendidikan ini materi fotografi jurnalistik disampaikan oleh Iwan Budi Santoso, Koordinator Nasional Media Perdjoeangan. Sedangkan materi menulis disampaikan oleh Aep Risnandar, Koordinator Daerah Media Perdjoeangan Bekasi. (Ris)