Mirah Sumirat, Lepas Peserta Longmarch dari Purwakarta ke Karawang

Purwakarta, KPonline –¬†Presiden ASPEK Indonesia yang juga tokoh buruh yang direkomendasikan KSPI untuk maju sebagai calon anggota DPR RI dalam pileg 2019, Mirah Sumirat, melepas peserta longmarch yang akan melakukan perjalanan dari Purwakarta ke Karawang.¬†Peserta longmarch ini adalah rombongan yang sejak tanggal 5 Agustus lalu melakukan perjalanan dari Surabaya.

Dalam sambutannya, Mirah mengatakan bahwa longmarch ini memiliki makna penting. Sebab selain membawa aspirasi dan kaum buruh dan rakyat Indonesia, juga memperjuangkan pergantian presiden dalam pemilu 2019, agar lahir kebijakan-kebijakan dari pemerintah yang berpihak kepada kaum buruh.

Karena itu, kata Mirah, ini adalah perjalanan yang bersejarah.

“Saya percaya, para penghuni langit merestui dan akan mengabulkan apa yang menjadi tuntutan kita,” ujar perempuan yang duduk sebagai Wakil Ketua LKS Tripartit Nasional ini.

Setelah dilepas secara simbolis, peserta longmarch menyanyikan lagu Indonesia raya. Sebagai bentuk kecintaan kaum buruh terhadap NKRI.

Selanjutnya, longmarch melanjutkan perjalanan ke Karawang. Diperkirakan longmarch akan sampai di KC FSPMI malam hari.

Setelah menginap di Karawang, besok pagi longmarch akan dilanjutkan ke Bekasi, dan tanggal 9 Agustus malam sudah masuk ke Jakarta. Baru kemudian tanggal 10 Agustus 2018 bergerak ke Bundaran HI yang akan disambut 20 ribu buruh yang akan mengantarkan Prabowo Subianto ke KPU.