Membelah Kemacetan Ibu Kota, Menyuarakan Perbaikan Pelayanan BPJS Kesehatan

Bekasi,KPonline-Kenapa harus mereka yang selalu terus berjuang demi hajat orang banyak.Mereka yang tergbung dalam organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI) pagi ini disibukan dengan aktifitas yang tidak biasanya.Omah Buruh(OB) yang terletak dikawasan Ejip jembatan buntung,Lalu Lalang orang yang berseragam putih biru mulai berdatangan.

Perjalanan yang harus menempuh jarak cukup jauh,dari Bekasi sampai Cempaka Putih Jakarta.Hal yang sangat diluar nalar ketika harus berangkat dengan desakan dalam mobil yang berlambang Ambulance Jamkeswatch.Hal yang menarik ketika mobil yang ditumpangi masuk jalan Tol membunyikan nada Sirine,layaknya membawa mayat yang meninggal di Rumah Sakit(06/03/2019).


Kemacetan Sepanjang perjalanan bukan hal yang asing lagi walau perjalan dalam  Tol.Hal ini tidak menyurutkan semangat untuk tetap sampai tujuan yaitu ke Cempaka Putih Jakarta.

“Pertama kali saya kaget pas masuk Tol Sirine mobil dinyalakan,dikira kita dalam mobil bawa pasien sakit dengan keadaan Emergency atau bawa orang yang meninggal.Bangga bisa naik mobil ambulance Jamkeswatch walau berdesakan.” ucap Jepri salah satu Jamkeswatch Bekasi.

Tidak disangka dalam kemacetan yang luar biasa tejadi perjalanan dalan tol,tepat pukul 08:30 wib di Tol Bekasi Barat rombongan mobil Komando dari FSPMI bertemu secara berbarengan.Suara Orasi yang menggelegar terdengar keluar dari pengeras suara mobil Komando.
Suara nyaring Sirine ambulance Jamkeswatch pun masih terdengar keras.

Para pengguna jalan yang berpapasan membuat mereka terkesima, ketika melihat mobil Ambulance Jamkeswatch yang mengawal langsung selama perjalanan menuju Cempaka Putih Jakarta.

Akan disuarakannya penolakan terkait kebijakan,dan Regulasi BPJS yang saat ini terkesan tidak pro terhadap masyarakat.

Tepat Pukul 10:30 wib mobil yang kami tumpangi tiba disalah satu kantor pusat BPJS yaitu di Cempaka Putih.
Tampak masa aksi sudah mulai memadati area pelataran kantor BPJS pusat.Mereka yang tergabung dalam Organisasi FSPMI mulai datang dari berbagai kota dan kabupten.

“Kalo tadi gak dinyalain sirine kita pasti lambat datang kekantor BPJS pusat.
Mau gak mau terpaksa kita nyalakin Sirine sepanjang jalan Tol.” ucap sang Joki Ambulance yang tidak mau disebutkan namanya itu.(Jhole)

Facebook Comments