Lembaga Kemanusiaan Pekerja Indonesia ( LKPI ) Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Lembaga Kemanusiaan Pekerja Indonesia ( LKPI ) Salurkan Bantuan Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Jakarta, KPonline – Tim Lembaga Kemanusiaan Pekerja Indonesia ( LKPI ), Minggu (30/12/2018) pagi bergerak untuk menyalurkan bantuan sekaligus melakukan survey lokasi yang rencananya akan dijadikan posko bencana tsunami di Banten.

Bertolak dari Kantor Sekretariat LKPI di gedung Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jakarta, Tim LKPI membawa bantuan berupa peralatan dapur dan obat-obatan yang terkumpul dari sumbangan anggota yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI )

Yang ikut dalam survey pada hari ini adalah Tim LKPI KSPI, Tim Pimpinan Unit Kerja Indocement, Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Nasional serta beberapa pengurus Dewan Pimpinan Pusat FARKES.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk aksi sosial anggota KSPI terhadap bencana kemanusiaan yang merupakan kepedulian masalah-masalah publik atau biasa kita sebut gerakan publik buruh KSPI”. Ujar Judy Winarno saat dihubungi kontributor KPonline

“Kami berharap bantuan kemanusiaan ini bisa sedikit meringankan para korban”. Tambahnya

Kegiatan ini bisa terlaksana atas support dari seluruh anggota KSPI yang sudah memberikan bantuan berupa dana dan barang-barang untuk para korban tsunami yang akan disalurkan melalui posko-posko yang memang sudah bekerja sama dengan Lembaga Aksi Cepat Tanggap ( ACT )

“Dalam kegiatan ini, selain membantu meringankan beban para korban tsunami, juga kita sampaikan bahwa Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) ingin terus berbuat baik untuk buruh dan masyarakat yang sedang mengalami kesusahan”.Pungkas Judy.

Lembaga Kemanusiaan Pekerja Indonesia (LKPI) yang didirikan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dirikan pada Mei 2018, bekerja sama dengan ACT, LKPI sudah sukses mengalang dan menyalurkan dana sosial untuj buruh yang terkena PHK, korban gempa di Lombok , Palu dan juga Donggala.

Ketua LKPI saat ini Bung Judi Winarno ( FSPMI), Sekretaris Bung Tedy RamadanusRamadanus ( FSP ISI), Bendahara Saefullah ( SPN) dibantu oleh bung edoy Eddy Kuntjoro, bro Pak Putu Raka, Bung Heriyanto AchmadHeriyanto, Herry Chommbiie, Buya Fauzi .(Brada)

Facebook Comments

Comments are closed.