LBH FSPMI Kawal Perjuangan Serikat Dosen Pengajar Universitas Indonesia Timur

  • Whatsapp
Suasana audiensi antara Serikat Dosen Pengajar Universitas Indonesia Timur (SDP UIT) yang didampingi LBH FSPMI di Kementerian Ketenagakerjaan RI, Rabu (24/10/2018).

Jakarta, KPonline – Zulkifli adalah ketua Serikat Dosen Universitas Indonesia Timur (SDP UIT) sekaligus Direktur Lembaga Bantuan Hukum Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (LBH FSPMI) Sulawesi Selatan. Sebagai ketua SDP UIT, dia telah dua tahun memperjuangkan kesejahteraan dosen UIT melalui jalur hukum.

Namun perjuangannya tak kunjung selesai, karena ketidakberesan aparat penegak hukum ketenagakerjaan di Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, sebagai Direktur LBH FSPMI Sulawesi Selatan, dia meminta pengawalan DPP FSPMI dalam memperjuangkan kesejahteraan dosen UIT yang tergabung dalam SDP UIT.

Hari Rabu, tanggal 24 Oktober 2018, di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan RI, Jakarta, tepatnya di ruang pertemuan Binswaker Kemenaker RI berlangsung audiensi antara Zulkifli sebagai ketua SDP UIT yang didampingi Team LBH FSPMI dengan Dirjen Bina Pengawasan Kemenaker RI.

Dari audiensi tersebut, Dirjen Binwasnaker Kementerian Ketenagakerjaan RI akan membentuk team khusus untuk melakukan infestigasi dan evaluasi atas kinerja pengawas dan PPNS Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Selatan dalam menangani kasus-kasus kejahatan dan pelanggaran ketenagakerjaan di Provinsi Sulawesi Selatan pada umumnya dan khususnya kasus ketenagakerjaan di Yayasan Indonesia Timur yang hingga saat ini tidak jelas dalam proses penanganannya.

Pos terkait