Kreatifitas Perempuan FSPMI Batam

Batam,KPonline – Semenjak di lantik kepengurusan baru Serikat Pekerja Elektrik Elektronik (SPEE) FSPMI Batam setahun silam, salah satu bidang yang paling dinamis adalah bidang Perempuan. Menurut catatan kami, berbagai kegiatan terus mereka agendakan setiap bulannya. Mulai kunjungan ke Pengurus Unit Kerja, antar daerah maupun berbagai pelatihan ketrampilan. Salah satunya adalah kegiatan yang diadakan sabtu kemarin yaitu pelatihan membuat kue kering.

Ketua Bidang Perempuan SPEE Nelifdawati Thunin menerangkan bahwa pelatihan ini di adakan untuk persiapan menghadapi puasa dan lebaran yang sebentar lagi datang. Di harapkan selepas pelatihan ini, mereka bisa membuat kue sendiri, dan syukur jika mampu untuk menambah uang belanjadengan menjadikan bisnis sampingan

Bacaan Lainnya

Jelang lebaran, memang biasanya beberapa bisnis musiman mulai dilirik pebisnis kecil-kecilan. Salah satunya adalah bisnis kue kering yang kerap dilakoni ibu rumah tangga.

Banyak faktor menjadikan bisnis musiman ini sasaran empuk mereka, salah satu alasannya adalah penduduk Indonesia yang sebagian besar beragama Islam. Besarnya potensi pasar itu membentuk persaingan sangat ketat.

Dalam pelatihan ini, penampilan dari sebuah kue kering ini memang harus diperhatikan, karena sebagian konsumen akan melihat bentuk dan tampilan dari kue tersebut
Selain penampilan, rasa dari kue kering yang akan di buat juga harus nikmat dan utamakan akan cita rasanya. Jangan sampai saat penampilan kue kering anda menarik, rasa dari kue malah sebaliknya. Selain itu, ide kreatif saat membuat kue yang bagus dan menarik juga di perlukan supaya tidak monoton.

Jika hendak di jual, faktor kualitas bahan baku, kemasan dan harga menjadi kekuatan untuk mencapai sukses.

Berbagai jenis kue kering seperti Nastar, Kastangel, Putri salju,Sagu keju,Lidah kucing dan Kue kacang akan di praktekkan dalam pelatihan tersebut. Dan hanya dengan uang sebesar lima puluh ribu, tiap peserta akan mendapatkan bahan dan peralatan yang di sediakan panitia.(Ete/Kp)

Daftar Sekarang

Pos terkait