Koordinator Organizer FSPMI SUMUT Ciptakan Semangat Baru

Deliserdang,KPonline – Kebesaran organisasi bukan hanya dilihat dari besarnya jumlah keanggotaan, tetapi juga dilihat dari keaktifan anggota dalam menggerakan roda organisasi.

Begitulah sedikit perkataan Lehman selaku Koordinator Organizer Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

Semenjak terpilihnya ia menjadi koordinator Organizer FSPMI SUMUT, tim ini seperti mempunyai Roh baru dalam mengembangkan jumlah keanggotaan FSPMI dan keAktifan anggota dalam membesarkan organisasi.

Lehman bukanlah seorang yang baru dalam pergerakan buruh di Sumatera Utara, dengan segudang ilmu yang dimilikinya, beliau mampu memberi semangat baru dalam tim ini dengan hanya menerapkan diskusi-diskusi mengunjungi PUK.


Terbukti, hal yang dilakukannya tidak menuai ke sia-siaan.Dalam program yang dia canangkan tersebut, beliau mampu memberi aura positif bagi buruh-buruh yang ia kunjungi dan perlahan ikut dalam kegiatan pembesaran Organisasi ini.

“Semakin banyak yang bersuara, semakin banyak yang mengerti, semakin banyak yang aktif maka organisasi ini akan sehat dan semakin berkembang”Ucap Lehman lelaki 36 tahun yang pintar melukis karikatur ini.

Alhasil beliau mampu menghidupkan gerakan buruh dalam hal perekrutan anggota baru.

Semangat baru ini juga dinilai sangat baik oleh Tony Rickson Silalahi selaku Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FSPMI SUMUT.

“Lehman sosok yang smart, dengan program yang ia lakukan mampu membuat PUK kembali bersemangat dalam beorganosasi, dengan demikian maka hal yang ia jalani akan mampu pula membuat tim itu menggapai target perekrutan dengan memperdayakan ke aktifan PUK mengkampanyekan Organisasi ini” ucap Tony

“intinya Buruh wajib berserikat, dan jika sudah berserikat maka buruh wajiblah aktif dalam kegiatan organisasi dalam hal pengembangan membesarkannya” Tambah Tony.

Pos terkait