108 Peserta Diklatsar Banser di Palas Terbanyak Untuk Sumut

108 Peserta Diklatsar Banser di Palas Terbanyak Untuk Sumut

Padang Lawas,KPonline – Dengan jumlah sebanyak 108 peserta yang mengikuti kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser) Angkatan I PAC GP Ansor Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang Lawas (Palas), ini merupakan jumlah peserta Diklatsar Banser terbanyak yang pernah dilaksanakan di bawah PW GP Ansor Provinsi Sumut.

Begitu pernyataan disampaikan oleh Sekretaris PW GP Ansor Sumut, Ahmad Kamil Lubis, saat menutup acara Diklatsar Banser Angkatan I PAC GP Ansor Huragi, berlokasi di pelataran Masjid Almutaqqin Desa Ujung Batu II, Kecamatan Huragi, Minggu (11/10/2020).

Bacaan Lainnya

“Kami mengharapkan kepada seluruh peserta Diklatsar Banser, agar kiranya dapat memberikan manfaat positif kepada keluarga, karib kerabat dan masyarakat di sekitar tempat tinggal masing-masing, hasil-hasil pemgetahuan dan wawasan yang diperoleh selama mengikuti Diklatsar Banser ini,” ucap Kamil.

Sementara, Ketua PAC GP Ansor Huragi, Arman Saddam Hasibuan dalam laporannya mengatakan, pada awal registrasi jumlah peserta Diklatsar Banser sebanyak 104 orang, kemudian bertambah hingga 112 peserta. Namun, yang berhasil lulus sebanyak 97 peserta dan 11 peserta dinyatakan lulus bersyarat,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Kasatkorcab Banser Palas, Maulana Syafi’i menyebutkan, sehubungan dalam waktu dekat pengurus PW GP Ansor Sumut akan melaksanakan kegiatan PKL dan Susbalan, maka pihaknya akan mengirimkan peserta dari Kabupaten Palas, sebagai follow up dari kegiatan Diklatsar Banser yang sudah

Proses penutupan acara Diklatsar Banser kali ini, ditandai dengan prosesi bait yang dipimpin oleh Sekretaris PC NU Kabupaten Palas, H. Ahmad Sanusi Daulay, yang sebelumnya dilakoni pembacaan Nawacita Banser.

Turut hadir di acara itu, Wakil Rois PC NU Palas, Lukmanul Hakim Hasibuan, Bendahara PW GP Ansor Sumut, Edi Harahap, Kasatkorwil Banser Sumut, Muarif Manurung, Ketua PC GP Ansor Palas, Arfin Hasibuan, Kasatkorcab Banser Palas, Maulana Syafi’i, Ketua DPD KNPI Palas dan Sekretarisnya, Kadir Nasution dan Nazri Alwi Harahap, Korda Banser Tabagsel, Sardik Silitonga dan Kasatkorcab Banser Rokan Hulu (Rohul), Riau, Supriadi. (Maulana Syafii)

108 peserta Diklatsar Banser Angkatan I PAC GP Ansor Huragi yang dinyatakan lulus, foto bersama Tim Instruktur dari Satkorwil Banser Sumut, Sarkorcab Banser Palas dan Satkoryon Banser Huragi, bersama Sekretaris PW GP Ansor Sumut, Pengurus PC GP Ansor Palas dan PAC GP Ansor Huragi, PAC GP Ansor Sosa, serta pengurus DPD KNPI Palas.

Foto : Maulana Syafi’i

Pos terkait