Kerlap Kerlip Lampu Smartphone di Tengah Penutupan Aksi Unjuk Rasa

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Kerlap – kerlip lampu dari smartphone di tengah – tengah penutupan aksi unjuk rasa di depan gerbang utama PT. Mugai Indonesia yang dilakukan oleh peserta massa aksi, Senin (13/01/2020) petang, menjadi pemandangan menarik.

Saat mobil komando memutar lagu ‘Satu Nusa Satu Bangsa’ yang dibawakan oleh Band ternama, Coklat, serentak dan kompaknya peserta aksi langsung menyalakan lampu dari smartphone mereka masing – masing, serasa mengiringi sekaligus menghayati sebuah pesan yang hendak disampaikan dalam lagu kebangsaan tersebut.

Suasana petang kelihatan semakin gelap di area gerbang utama PT. Mugai Indonesia, massa aksi menunjukan kekompakannya, dalam mengiringi lagu tersebut membuat suasana menjadi semakin indah dan menjadikan pengalaman tak pernah terlupakan, bagaikan di tengah – tengah suasana konser besar.

Ranto Aprianto selaku pemimpin instruksi di atas mobil komando FSPMI Kabupaten Karawang memberikan ucapan terima kasih kepada peserta aksi unjuk rasa di hari pertama ini dan kepada pihak kepolisian yang telah mengawal sampai selesai. Peserta pun dengan tertibnya membubarkan diri dengan konvoi melaju melewati gerbang KIIC sampai KC FSPMI Kabupaten Karawang.

“Aksi unjuk rasa akan dilanjutkan kembali besok pagi sampai hari Jum’at, untuk yang mogok kerja tetap dilanjut sampai tuntutan terpenuhi, hati – hati di jalan kawan, sampai jumpa besok pagi, Hidup Buruh…. Hidup Buruh… Hidup Buruh,” pungkas Ranto di atas Mobil Komando. (Hsn)