Jerman Membutuhkan Ratusan Ribu Buruh Migran Terlatih

  • Whatsapp

Jerman,KPonline – Pasar tenaga kerja Jerman saat ini membutuhkan tenaga wanita dan pria yang terlatih. Tenaga profesional asing memiliki prospek yang baik dalam pekerjaan yang sangat diminati.

Menurut sebuah studi yang ditugaskan oleh Bertelsmann Stiftung, Jerman bergantung pada imigran dari negara-negara di luar Eropa. Pada 2060 Jerman akan membutuhkan setidaknya 260.000 orang.

Berita Lainnya

Rata-rata tahunan sekitar 114.000 imigran diperkirakan datang dari negara-negara anggota UE lainnya, klaim studi tersebut. Itu berarti bahwa sekitar 146.000 wanita dan pria perlu berimigrasi dari negara-negara di luar Uni Eropa.

Pada bulan Desember 2018, pemerintah Federal memutuskan Undang-Undang Keimigrasian Tenaga Kerja Terampil, untuk memudahkan warga negara non-UE dengan kualifikasi profesional untuk mengakses pasar tenaga kerja Jerman. Hukum masih harus disahkan oleh Bundestag. Rencananya adalah untuk mulai berlaku pada awal 2020.

Jerman saat ini membutuhkan tenaga untuk pengembang perangkat lunak, arsitek, pemrogram, Insinyur elektronik, listrik, tukang listrik, Perawat, Konsultan IT, analis IT dan lainnya

Pencari kerja terampil dari luar negeri memiliki peluang yang sangat baik dalam profesi tertentu. Misalnya, ada banyak pekerjaan untuk insinyur, dokter, perawat, serta dalam perdagangan manual.

Seorang insinyur dari Ukraina menguraikan pengalamannya sebagai seorang migran terampil di Jerman.

Menurutnya Ilmuwan, dokter, dan insinyur termasuk di antara kelompok kejuruan yang dibayar paling tinggi. Di Jerman, bagaimanapun, gaji tidak hanya berbeda berdasarkan profesi – ada juga perbedaan regional

Untuk mencari pekerjaan di Jerman, kita dapat mendekati pusat pekerjaan atau menggunakan portal pekerjaan dan jaringan bisnis utama.

Ada juga banyak peluang bagi orang-orang yang belum menjadi profesional yang terampil tetapi yang ingin menyelesaikan pelatihan kejuruan atau lebih lanjut di Jerman.
Portal multibahasa seperti make-it-in-germany.com adalah contoh bundel informasi mengenai izin kerja dan visa, mencari pekerjaan, kualifikasi, pengetahuan bahasa Jerman, kursus bahasa, dunia kerja dan formalitas dalam kehidupan sehari-hari, terutama untuk pekerja terampil asing. Kamu bisa berkunjung di sana

Pos terkait