Jangankan Gubernur, Presiden pun Tak Mampu Atasi Banjir Di Jakarta dan Daerah Langganan Banjir Lainnya

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Memasuki musim penghujan. Banjir mulai melanda di sejumlah daerah yang menjadi langganan banjir. Dan Jakarta adalah salah satu wilayah daerah yang mengalami banjir terparah bila dihadapkan dengan musim penghujan, terlebih bila hujan itu dalam intensitas yang tinggi.

Selain minimnya daerah resapan air, diduga akibat pembangunan yang terlalu masif merupakan penyebab terjadinya banjir di daerah tersebut. Tak ada satupun Gubernur di Jakarta hingga detik ini yang mampu menjauhkan Jakarta dari bencana banjir, bila musim hujan menghampiri.

Berita Lainnya

Bahkan saat Joko Widodo masih menjabat Gubernur sekalipun, ternyata tidak mampu untuk berbuat banyak agar jakarta bisa terbebas dari banjir.

“Permasalahan kemacetan dan banjir di Jakarta akan mudah teratasi jika dia menjadi presiden,” kata KOMPAS.com saat wawancara Jokowi di balaikota Jakarta waktu masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, Senin (24/3/2014)

Selain di Jakarta, Berdasarkan pantauan Media Perdjoeangan, Bekasi juga tak luput dari sasaran bencana banjir dan terjadi di sejumlah titik. Pada Kamis (2/1) pukul 10.30 WIB, air setinggi kurang lebih 50 sentimeter menggenangi Perumnas 1 (satu) Bekasi.

 

Berbagai hal dilakukan Tim SAR dalam proses evakuasi. Tidak hanya orang dewasa, sejumlah anak dan lansia diupayakan untuk diselamatkan dari genangan banjir dengan menggunakan perahu karet.

Di tempat yang berbeda dan masih disekitaran Bekasi, Obon Tabroni selaku anggota DPR-RI bersama beberapa anggota FSPMI langsung menyambangi Villa Mutiara Cibitung. Sejak pagi, Obon dengan sigap dan terjun secara langsung membantu mengevakuasi warga yang mengalami musibah banjir di daerah tersebut.

Anggota DPR RI Obon Tabroni terjun langsung membantu korban banjir | Photo :koranperdjoeangan

Namun tidak sampai disitu, Obon Tabroni juga menjadikan kediamannya sebagai posko sementara untuk penyediaan konsumsi dan pengumpulan sembako yang siap didistribusikan bagi korban banjir.

“Bagi yang terkena banjir mohon info dan nomor kontak penanggung jawab atau RT. Hari ini akan kita salurkan, terutama makanan bayi, anak-anak dan ibu hamil. Bagi yang pingin cepet, bantuan ambil sendiri di Telaga Murni (Rumah). Bagi kawan-kawan yang rumahnya aman dari banjir, ditunggu di rumah. Kita gerak bantu yang kebanjiran, sekarang,” ungkap Obon Tabroni melalui status media sosial Facebook miliknya.

Apa yang terjadi di muka bumi, tentu merupakan kuasaNya. Baik banjir atau apapun itu, kita tidak akan bisa lari dari kehendakNya. Yah, itulah sang pencipta, Alloh SWT. Dialah Raja dari segala Raja, tidak ada satupun yang mampu menyamainya.

Rasanya kita perlu tafakur, bersabar, ridho dan ikhlas serta mawas diri. Tiada sebab tanpa akibat dan jadikan semua hal baik ataupun buruk sebagai suatu pelajaran dalam menghadapi kehidupan ini.

Pos terkait