Ini Kata Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Purwakarta di Konsolidasi Ideologi FSPMI

Purwakarta, KPonline – Setidaknya butuh waktu 20 tahun lamanya partai buruh (PB) untuk menyatukan kembali kekuatan buruh di Indonesia. Momen pemilu 2024 adalah momen kaum buruh untuk masuk ke Senayan guna menentukan nasibnya melalui kebijakan politik negara.

Begitu yang disampaikan oleh ketua Exco partai buruh, Wahyu Hidayat, dalam acara konsolidasi ideologi politik yang bertempat di kantor konsulat Cabang FSPMI kabupaten Purwakarta-Bungursari, Senin 10 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

“Ini momen yang sangat penting bagi kita semua dan insyaallah Purwakarta siap untuk lolos verifikasi KPU baik secara administratif dan faktual,” ungkapnya.

Menurutnya, jika pada pemilu ini PB tidak lolos maka momentum kebangkitan kelas pekerja akan tertunda dan bukan tidak mungkin butuh waktu 20 tahun lagi untuk bangkit kembali.

Wahyu Hidayat Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Purwakarta

Wahyu mengklaim, PB kabupaten Purwakarta telah hadir di 17 kecamatan di kabupaten Purwakarta. Terkait data-data anggota/kader yang di klaim oleh partai lain juga sudah diselesaikan. Artinya secara administratif PB Purwakarta siap untuk bertarung di pemilu 2024 jika lolos administrasi dan faktual dari KPU.

Wahyu menambahkan melihat kondisi parlemen Purwakarta sekarang memang membuat miris masyarakat. Setidaknya ada 4 kali kondisi dimana sidang paripurna tidak dihadiri oleh anggota DPRD kabupaten Purwakarta sehingga tidak mendapatkan quorum.

“Nanti kalo kita masuk kita akan buktikan bahwa PB benar-benar akan bekerja untuk masyarakat Purwakarta, kerja benar dan benar-benar kerja”. Tegasnya

Acara konsolidasi ideologi sore itu setidaknya dihadiri oleh perwakilan dari 4 perwakilan wilayah FSPMI DI Jawa Barat antara lain, Purwakarta, Bandung Raya, Subang dan Cirebon. Keempat kabupaten ini adalah basis massa yang cukup masif yang dimiliki FSPMI Jawa barat.

Penulis: Muhammad Hendra
Foto by: Fajar Setiady & Heru Haerul Soleh

Pos terkait