Ibu – Ibu Urunan Beli Konsumsi Hingga Dilepas Walikota , Ini Sepenggal Cerita Longmarch Buruh Surabaya – Jakarta

Ibu – Ibu Urunan Beli Konsumsi Hingga Dilepas Walikota , Ini Sepenggal Cerita Longmarch Buruh Surabaya – Jakarta

Bekasi,Kponline – Di sela istirahatnya setelah menempuh perjalanan 12 hari Surabaya – Bekasi. Supriyadi dan Iwan Kurniawan, Korda Garda Metal Jawa Timur dan Jawa Tengah bercerita serunya perjalanan long march Surabaya-Jakarta.

Di awali dari Korda Garmet Jawa Timur, Supriyadi. Pria tinggi besar ini memperkenalkan timnya yang ikut mengawal perjalanan dari Surabaya sampai Omah Buruh.

Saya di temani Slamet Rahardjo (PT.Bukit Dharma Golf), Misradianto (Garmet), Suyatno (Pakarti Riken), Gatot M (Triteguh Manunggal Sejati), M.Sholeh, Imam Syafi’i, M.Hanafi, Suluh Hadi, M.Irjik, Mujainul Suwanto (PUK PT.Cort) dan Toto.

Menurutnya selain lelah, tapi dia merasa puas melihat animo masyarakat yang berani mengekspresikan harapannya.Masyarakat mengharapkan mempunyai pemimpin yang tegas.

“Lelah saya terbayar melihat respon positif warga yang kami jumpai.Dengan suka rela mereka memberikan kami nasi,roti dan minuman. Saya semakin yakin Pasangan Prabowo-Sandi akan terpilih menjadi presiden pada 17 April nanti, aamiin”, ujar Supriyadi.

Lebih lanjut menurut Supriyadi, long march ini banyak manfaat nya. Selain warga menjadi tahu tentang Sepuluh Tuntutan Rakyat (Sepultura) yang menjadi fakta integritas dengan Pasangan 02, juga bisa menjalin jaringan dan komunikasi dengan para relawan dan Badan Pemenangan serta para Calon Legislatif Daerah.

” Di setiap daerah yang kami lewati selalu di sambut hangat oleh BPN Daerah dan para caleg, mereka sangat respek dan di beberapa daerah kami menginap di rumahnya sambil istirahat dan diskusi”, ungkap Korda Garmet Jatim ini.

Senanda dengan Supriyadi, Iwan Kurniawan (Korda Jateng) pun menyampaikan pengalamannya selama 12 hari long march. Dia menyampaikan bahwa tidak ada masalah dengan aparat kepolisian di Jawa Tengah. Malah di Kota Salatiga, rombongan sempat di lepas oleh walikota Salatiga.

“Ada beberapa kejadian yang menarik ketika kami melintasi Jawa Tengah. Image Jawa Tengah, Kadang Banteng ternyata kenyataan nya tidak begitu.Di Semarang (Sabtu,30/3/2019), tepat nya di Pamularsih, kami di sambut warga penuh ke akraban bahkan di Alun-alun Ungarang, ibu- ibu milineal menyiapkan makanan dari hasil iuran sendiri”, ujar Iwan.

Supriyadi dan Iwan Kurniawan beserta 14 orang Garda Metal dari Jawa Timur, 4 orang Garda metal dari Jawa Tengah dan 7 Orang Garda Metal Nasional melepas lelah di Omah Buruh yang sebelumnya di jamu dengan berbagai macam makanan dan minuman.

Besok Sabtu (6/4/2019) mereka akan melanjutkan perjalanan nya menuju Jakarta. Dan akan bergabung dengan massa Prabowo-Sandi di acara Kampanye Akbar di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Minggu (7/4/2019).

Facebook Comments

Comments are closed.