FSPMI Karawang Menyambut Tim Longmarch di Perbatasan Purwakarta – Karawang

Karawang, KPonline – Rombongan Relawan Tim Longmarh Surabaya – Jakarta tiba di perbatasan Purwakarta – Karawang yang di sambut oleh Garda Metal dan FSPMI Kab. Karawang. Jum’at, 05/04/2019

FSPMI Karawang di Perbatasan Purwakarta – Karawang sudah standby dari Pukul 07.00 Wib. Kurang lebih 30 orang yang berseragam Kebanggaan Garda Metal Hitam Merah, dan beberapa relawan perwakilan PUK SPA FSPMI Kab. Purwakarta dan Kab. Karawang serta perwakilan Media Perdjoeangan Karawang dan Jamkeswatch Karawang tampak hadir kurang lebih berjumlah 20 orang.

Setelah beristirahat di Kantor KC FSPMI Kab. Purwakarta yang di lepas pukul 08.00 Wib, Tim Relawan Long march Surabaya – Jakarta melanjutkan perjalanan ke perbatasan Purwakarta – Karawang, tiba di perbatasan Pukul 10.00 Wib setelah itu serah terima Bendera KSPI dan Bendera Merah Putih dari Garda Metal Purwakarta ke Garda Metal Karawang tanda untuk melanjutkan Estafet Longmarch Surabaya – Jakarta.

Tim Relawan Longmarch nanti akan bergabung di Lapangan Gelora Bung Karno Jakarta pada hari Minggu, 07/04/19 yang akan di sambut oleh 50 ribu buruh bersama Relawan Rumah Indonesia – Konderasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dalam agenda Kampanye Akbar Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno.

Buruh Indonesia mendukung Prabowo Subianto, karena Calon Presiden Nomor Urut 02 ini telah menandatangani kontrak politik dengan kaum buruh yang disebut Sepuluh Tuntutan Buruh dan Rakyat (SEPULTURA), yang isinya antara lain: Menghapus kebijakan upah murah dengan cara mencabut PP 78/2015 tentang Pengupahan dan menambah komponen Kebutuhan Hidup Layak (KHL) menjadi 84 item; Menghapus outsourcing dan penyalahgunaan pemagangan; Merumuskan kebijakan agar guru dan tenaga honorer diangkat menjadi PNS; Meningkatkan manfaat dan pelayanan BPJS Kesehatan dan Jaminan Pensiun; Meningkatkan pendapatan dan status kepastian hukum terhadap pengemudi transportasi online (ojol); Penyediaan perumahan dan transportasi murah; dan lain sebagainya.

Rombongan Tim Relawan Longmarch pada Pukul 11.30 Wib berIstirahat di Masjid Al Huda Cikampek untuk menunaikan Shalat Jum’at dan Makan Siang. Setelah Pukul 13.15 Wib Rombongan Relawan Tim Longmarch di awali oleh Ketua KC FSPMI Kab. Karawang Asmat serum sekaligus Sekretaris DPW FSPMI Jawa Barat dan Ketua PC SPAMK FSPMI Kab. Karawang dengan Memegang Bendera KSPI di dampingi oleh Sekretaris KC FSPMI Kab. Karawang Bung Ramli sekaligus Sekretaris PC SPL FSPMI Kab. Karawang dengan Memegang Bendera Merah Putih dan di dampingi Panglima Kordinator Daerah Garda Metal Kab. Karawang dan Sekjen Garda Metal Kab. Karawang Bung Dani Supardika dan Bung Irpan Al hujaj (bagoy).

Tiba di Kota Karawang Pukul 15.15 Wib Istirahat sejenak dan minum Kopi ataupun air mineral dan sebagai nya dan juga untuk menunaikan Shalat Ashar di Masjid Al Jihad depan Lapangan Karang Pawitan.

Setelah Waktu menunjukkan Pukul 15.45 Wib Rombongan Relawan Tim Longmarch Surabaya – Jakarta Melanjutkan perjalanan kembali ke arah Omah Buruh Bekasi tepat nya pukul 18.00 wib mereka di sambut dengan meriah nya dan salam hangat dua jari Prabowo Sandi.(Hsn)

Facebook Comments