Antusiasme Buruh Bekasi Lanjutkan Estafet Longmarch Surabaya – Jakarta

Bekasi, Kponline – Ratusan buruh Bekasi antusias menyambut rombongan long march Surabaya-Jakarta di perbatasan Kerawang-Bekasi, Jumat (5/4/2019).

Pantauan di perbatasan Kerawang-Bekasi, Ketua KC, Supriyatno di dampingi ratusan Garda Metal berada di tepi jalan. Sejumlah aparat polisi dan mobil ambulance turut berjaga di lokasi.

Setelah serah terima bendera estafet dari KC Kerawang kepada KC Bekasi tepat pukul 16.20 wib peserta pun istirahat sejenak. Nampak letih dan gosong wajah peserta yang long march karena terik matahari.

Perjalanan pun di lanjutkan kembali dengan pengawalan dari Polresta Kabupaten Bekasi. Rute rombongan melewati jalan raya Kerawang Bekasi – Lemah Abang – Jababeka – Mei karta – Lippo Cikarang – Kawasan Ejip – Omah Buruh.

Di omah Buruh, ratusan buruh sudah siap siaga menyambut rombongan yang datang pukul 18.05 Wib.
Tim penyambutan sudah mempersiapkan makan malam, buah-buahan dan minuman.

Menurut Eddy Kuntjoro (Edoy) yang juga ikut mengawal long march dari Surabaya, rencana peserta istirahat di OB dan akan melanjutkan perjalanan di Sabtu (6/4/2019) pagi.

“Banyak kejadian yang menarik di sepanjang perjalanan, terutama antusias warga yang kami jumpai. Mereka merespon baik liflet yang kami bagikan yang berisi 10 tuntutan rakyat. Sering kami di bekali makanan dan minuman oleh warga yang kami lewati”, ujar Edoy penuh semangat.