Hari Minggu, Ketua DPW FSPMI Jawa Barat Serukan Buruh Jabar Bergerak ke Bandung

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Ketua DPW FSPMI Jawa Barat yang juga Panglima Koordinator Nasional Garda Metal menyerukan kepada buruh Jawa Barat untuk datang ke Bandung. Hal ini terkait dengan penetapan upah minimum di Jawa Barat, yang kemungkinan akan diputus dalam waktu dekat ini.

“Kalau mau melawan terhadap upah murah dan PP 78/2015, mulai dari tanggal 18, 19 dan 20 November Aliansi Buruh Jabar melakukan aksi di Kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jabar, rumah dinas Gubernur Jabar, dan Gedung Sate,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kemudian dia melanjutkan, bahwa pada hari Minggu (20/11/2016), kemungkinan besar Gubernur  akan Mengeluarkan Surat Keputusan terkait UMK 2017 di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat.

“Karena itu, buat seluruh anggota FSPMI Jawa Barat ditunggu kehadiranya di Bandung dalam aksi besar tolak PP 78/2015 dan upah murah pada hari Minggu tanggal 20 November 2016.”

Mengingat aksi ini dilakukan pada hari Minggu, dimana sebagian besar pekerja libur, Baris berharap massa aksi akan maksimal. (*)

Penulis: Gunawan

Pos terkait