Hargai Pertemuan Karena Perpisahan Sangat Menyakitkan.

Purwakarta, KPonline – Bertempat di Training Center kantor Konsulat Cabang FSPMI Purwakarta. Minggu 3 November 2019, PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile mengadakan konsolidasi. Konsolidasi tersebut dihadiri pengurus PUK, Pleno, Garda Metal dan Anggota. Meskipun hari Minggu adalah hari libur bekerja, terlihat antusias dari anggota yang masuk kerja semalem dan baru pulang pagi.

Ada yang berbeda dalam konsolidasi kali ini, selain memaparkan program kerja pengurus PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile kita juga mengenang kepergian dari mantan ketua PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile periode 2016-2019. Suasana pun berubah hening ketika salah satu pengurus PUK SPAI-FSPMI PT. Wintextile, Apri Rinaldi menceritakan flash back tentang keinginan dari almarhum Arif Muhammad Saleh. Bahkan waktu menceritakan, Apri Rinaldi sempat tidak bisa berbicara banyak karena terbawa suasana.

Hadi Hermawan selaku ketua puk menambahkan bahwa;”program kerja kita bisa berjalan karena ada dukungan dari anggota. Untuk apa PUK membuat program kerja kalau anggotanya sendiri tidak dapat menjalankannya, kalaupun ada yang ingin memberikan kritik kepada PUK, selihkan saja. Asalkan bisa memberikan saran kepada kami untuk membangun organisasi ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir ketua PC SPAI-FSPMI Purwakarta Alin kosasih dan sekretaris PC SPAI-FSPMI Joko. “sebagai anggota serikat pekerja, kita mesti mendukung dan memberikan support atau dukungan kepada pengurus dalam setiap program kerja. Karena anggota adalah bagian terpenting dalam organisasi,” imbuh Joko.

“Dalam hakekatnya berorganisasi itu adalah berkumpul. Kuatnya organisasi adalah dengan konsolidasi. Rasa cape pasti ada, rasa bosan dan jenuh pasti ada. Ketika kita berkumpul, kita bisa bercanda, berdiskusi dan berbagi,” tambah alin kosasih.

Acara ditutup dengan doa bersama untuk almarhum Arif Muhammad Saleh dan ngaliwet bersama dengan dipimpin langsung oleh Fuad BM (Ketua FSPMI Purwakarta). (Imam)