Geliat Serikat Pekerja Logam Surabaya di HUT FSPMI Ke 20

Surabaya,KPonline – Dalam rangka HUT FSPMI ke 20 Tahun pada hari ini Rabu 06 Februari 2019,Tiga Pengurus Unit Kerja dibawah naungan PC SPL FSPMI Surabaya diantaranya PUK Duta Cipta Pakar Perkasa (DCP) PUK Cahaya Indo Persada ( CIP)
dan PUK Perjuangan steel bergabung menjadi satu untuk mendatangi Disnaker Provinsi yang berada di Jalan Menanggal Surabaya.

Mereka bersama sama ingin mengawal advokasi atas permasalahan yang sedang mereka hadapi ,mengingat mereka merasa bahwa proses penyelesaian kasus kasus tersebut sangat berbelit dan tidak kunjung selesai.

Menurut Ketua PUK SPL FSPMI PT DCP,Yasin menjelaskan bahwa “Seperti rencana sebelumnya,aksi demonstrasi di Disnakerprov ini dilakukan juga untuk memanfaatkan waktu luang saat menunggu datangnya massa aksi dari berbagai daerah di Jawa Timur yang menuju titik puncak peringatan HUT di Gedung Negara Grahadi.

Di Grahadi kami akan menyuarakan isi isu nasional yang merupakan instruksi langsung dari DPP FSPMI :
1. Lapangan kerja dan Ancaman PHK – Revolusi Industri 4.0
2. BPJS Kesehatan gratis, bukan berbayar.
3. Tolak Upah Murah – Cabut PP 78/2015 – Turunkan Harga.
4. Tolak TKA China Unskill.
5. Hapus Outsourcing dan Kedok Pemagangan.
6.Pilih Capres Caleg yang pro buruh.

FSPMI merupakan Serikat Buruh yang selalu menempatkan dirinya sebagai oposisi pemerintah guna mengawasi dan mengkritisi kebijakan kebijakannya terutama yang terkait langsung dengan Kesejahteraan kaum pekerja.

FSPMI sadar bahwa semakin tinggi pohon maka akan semakin kencang angin meniupnya,Tak sedikit hujatan dan nyiyiran yang dialamatkan pada FSPMI,namun ternyata organisasi ini tetap Istiqomah berada dijalurnya,terus bersuara lantang untuk melawan kebijakan yang tidak pro pekerja.

(MUIS/SURABAYA)