Garda Metal Jawa Tengah Selenggarakan Rapat Akbar di Sleman, Jogjakarta

  • Whatsapp

Jogjakarta, KPonline – Garda Metal Jawa Tengah menyelenggarakan Rapat Akbar di Sleman, Jogjakarta, pada hari Sabtu (15/10/2017). Dalam rapat akbar ini, salah satunya dilakukan pembentukan kepanitiaan untuk Pra Musyawarah Daerah dan Musyawarah Daerah Garda Metal. Selain itu, juga dilakukan evaluasi pergerakan agar bisa ditingkatkan kembali. Terutama untuk persiapan pengawalan UMK yang sudah di dekat mata.

Acara konsolidasi ini di hadiri 129 orang anggota Garda Metal Jawa Tengah yang dipimpin Korda Garda Metal Semarang Raya, Kurniawan.

Bacaan Lainnya

Hadir juga Korda Garda Metal Surabaya Supriyadi beserta ke empat orang anggota Garda Metal yang lain.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat SPL FSPMI Nur Kholiq beserta jajarannya, yang kebetulan juga pada saat itu juga melakukan kegiatan tak jauh dari lokasi rapat akbar diselenggarakan juga hadir.

“Saya bangga bisa berdiri di tengah-tengah para pejuang. Saya merinding ketika kawan-kawan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars FSPMI dan Garda Metal. Sangat terasa yang masih hidup di hidupkan lagi, dan yang masih semangat tambah semangat lagi,” kata Kholiq. Hari itu cuaca di Perkemahan Kwartir Jogjakarta sedikit berawan.

Garda Metal Jawa Tengah foto bersama usai melakukan rapat akbar di Sleman, Jogjakarta, pada Minggu (15/10/2017).

Lebih lanjut Kholiq menyampaikan, bahwa saat ini perjuangan kaum buruh semakin berat. Oleh karena itu, organisasi adalah kunci agar perjuangan yang berat itu bisa menjadi ringan.

Kata orang Jawa, “Gabah iku yen kumpul karo beras yow bakalan dadine rego beras.”

“Ibaratnya kalian tidak tau tentang undang-undang atau tidak tau tentang berorganisasi atau bahkan tidak tau apa-apa. Kalian bisa berkumpul dan bergabung dengan berorganisasi. Karena kekuatan kita adalah kebersamaan dan kekompakan,” katanya.

Setelah itu dilanjutkan dalam pembahasan Pramusda (calon korda) yang akan berisi susunan Korda, Sekretaris, Bendahara. Kepanitiaan pramusda pun telah terbentuk, dengan Ketua Wisnu, Sekretaris 1 Sarah, Sekretaris 2 Fandi, Bendahara 1 Andi, Bendahara 2 Ayana, dan Bendahara 3 Uswatun.

Susunan kepanitiaan ini sudah terbentuk dan di sepakati oleh seluruh anggota Garda Metal yang hadir dalam acara konsolidasi.

Kemudian diinformasikan , bahwa untuk konsolidasi akbar yang berikutnya akan di laksanakan di kota Semarang pada bulan Januari Minggu ke dua.

Ucapan banyak terima kasih kepada anggota Garda Metal Jogjakarta yang hanya berjumlah 6 anggota, tetapi sudah sangat luar biasa memberikan support tempat konsolidasi dengan biaya mereka pribadi.

Kebersamaan dan kekompakan adalah wujud dari Kekuatan.

Pos terkait