Garda Metal FSPMI Bogor Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Cianjur, KPonline – Pasca gempa bumi yang terjadi di Cianjur, sampai saat ini para korban terdampak masih membutuhkan bantuan. Hal ini membuat Garda Metal FSPMI Bogor terus melakukan pengumpulan donasi/bantuan.

Pengurus Daerah Garda Metal FSPMI Bogor berangkat pada Jum’at pagi (02/11/2022) untuk menyalurkan bantuan ke salah satu tempat terdampak gempa yaitu Desa Cijendil, Kecamatan Cugeunang, Kabupaten Cianjur.

Sesampainya di TKP mereka disambut baik oleh warga sekitar dan para relawan Garda Metal yang sudah tiba terlebih dahulu di sana.

Bantuan yang diberikan kepada warga di Desa Cijendil berupa uang dan logistik makanan seperti mie instan, makanan bayi, kopi dan roti yang dihasilkan dari pengumpulan donasi dari beberapa PUK seperti PUK NCNI, PUK CGA, PUK IST, PUK OSHA dan hasil ngecrek/berkeliling pada saat kegiatan Aksi Buruh Bogor menuntut kenaikan UMK Kabupaten Bogor.

Selain berdonasi, Pengurus Garda Metal FSPMI Bogor bersama Garda Metal dari daerah lain yang sudah berkumpul juga membantu warga dengan melakukan bakti sosial, bergotong royong merapikan puing-puing rumah yang roboh akibat dari gempa.

“Sangat sedih dan haru dengan keadaan ini, sedih melihat keadaan saudara kita di Cianjur dan haru melihat banyak yang peduli dengan mengulurkan tangannya untuk membantu para warga dan semangatnya para relawan yang selalu sigap di Cianjur, Semoga Musibah Bencana Ini cepat berakhir dan para warga Cianjur pulih kembali,” ucap Mulyana, Sekretaris Daerah Garda Metal FSPMI Bogor.

Desa Cijendil, Kecamatan Cugeunang adalah satu dari beberapa daerah terdampak gempa di Cianjur. Dengan datangnya bantuan logistik dan para relawan didaerah Cijendil tersebut meringankan dan menyemangati mereka semua para korban terdampak gempa.

“Dalam rasa kemanusiaan ini, semakin kita peduli semakin meningkatkan semangat para korban yg terdampak, kepedulian kita membuat mereka tidak merasa sendiri, dan itu menjadi penyemangat mereka juga untuk kuat dan bangkit,” ujar Ananto, Panglima Koordinator Daerah Garda Metal FSPMI Bogor di sela-sela kegiatan gotong royong membantu warga sekitar.

Penulis : Gio
Foto : GM Bogor