Gandeng Serikat Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Sosialisasi Manfaat Dan Prosedur Klaim

Gandeng Serikat Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Sosialisasi Manfaat Dan Prosedur Klaim

Serang, KPonline – Perwakilan dari Pimpinan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Serang menghadiri acara yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, dalam rangka sosialisasi proses bisnis baru BPJS ketenagakerjaan 2019 kepada serikat pekerja se-Wilayah Banten.

Yang dihadiri sekitar 40 orang dari berbagai perwakilan unsur pimpinan serikat pekerja yang berada di Kabupaten Serang, 5 orang diantaranya adalah perwakilan dari FSPMI Kabupaten Serang.

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Serang Eka menjadi Pembicara dalam acara sosialisasi BPJS yang diadakan di Meeting Room Swiss Bell-Inn Modern Cikande (Selasa, 12/02),

Berikut sosialisasi yang disampaikan, yaitu:

1. Sosialisasi proses bisnis baru BPJS Ketenagakerjaan baik dari segi pelayanan dan pemasaran (Narasumber BPJS Ketenagakerjaan)

2. Sosialisasi penanganan klaim kecelakaan kerja (narasumber BPJS Ketenagakerjaan, RS Hermina Ciruas, RS Sari Asih Serang, Laka Polres Serang, Disnaker Kab. Serang dan PT. Jasa Raharja).

Dari kegiatan sosialisasi ini maka pekerja bisa mengetahui prosedur penanganan klaim BPJS ketenagakerjaan khususnya klaim kecelakaan kerja supaya tidak tumpang tindih dengan penanganan BPJS kesehatan dan jasa Raharja. Ucap Soni

Dan diharapkan dengan adanya sosialisasi yang dihadiri dari berbagai unsur bisa diciptakan terobosan baru masalah penanganan permasalahan BPJS Ketenagakerjaan supaya ada sistem satu pintu, sehingga memudahkan pekerja mau pun perusahaan dalam penanganan kasus ketenagakerjaan sambung Gunawan Sutija selaku Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Serang yang juga hadir dalam acara tersebut. (Ayu)

Facebook Comments

Comments are closed.