FSPMI Bogor Juga Serahkan Bantuan Kemanusiaan Secara Langsung

Pandeglang, KPonline -Selain menyerahkan bantuan kemanusiaan melalui Kantor Kecamatan Sumur Pandeglang, Banten, perwakilan FSPMI Bogor juga membagikan bantuan kemanusiaan secara langsung kepada warga masyarakat sekitar Kecamatan Sumur.

Pembagian bantuan kemanusiaan dalam bentuk bingkisan sembako, peralatan rumah tangga, dan sejumlah uang ini atas kesepakatan seluruh rombongan tim penyaluran bantuan kemanusiaan FSPMI Bogor. “Masih ada lumayan banyak juga bingkisan sembako, peralatan rumah tangga seperti bantal dan guling, serta sejumlah dana hasil pengumpulan dari berbagai PUK-PUK SPA FSPMI Bogor” ungkap Fahrurozzi kepada awak Media Perdjoeangan Bogor.

Ari Supriadi Koordinator Area Garda Metal wilayah Cibinong, Citeureup dan sekitarnya dan Dani Andriyanto Koordinator Area Garda Metal wilayah Gunung Putri, Wanaherang dan sekitarnya, mewakili Garda Metal Bogor dalam penyerahan dana bantuan kemanusiaan, bingkisan sembako dan peralatan rumah tangga tersebut.

Tidak mau ketinggalan dalam meraih kebaikan, dari Jamkeswatch Bogor pun mengirimkan perwakilan dalam rombongan tim penyaluran bantuan kemanusiaan FSPMI Bogor. Aden Arthajaya mengungkapkan rasa harunya, ketika menyerahkan dana bantuan kemanusiaan kepada salah seorang ibu, yang juga merupakan salah seorang warga masyarakat sekitar Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, Banten, yang rumahnya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Ada cerita yang cukup menarik, ketika penyerahan dana bantuan kemanusiaan FSPMI Bogor kepada warga masyarakat yang terdampak langsung akibat bencana alam tsunami. Mereka berbondong-bondong menghampiri rombongan tim penyaluran bantuan kemanusiaan FSPMI Bogor, yang sedang beristirahat disalah satu rumah warga.

“Kami kewalahan juga menghadapi mereka. Dan akhirnya kami putuskan, kami yang mendatangi mereka secara langsung. Kerumah-rumah warga masyarakat sekitar, sambil melihat dan memastikan, kalau dana bantuan kemanusiaan yang diamanahkan kepada kami tepat sasaran” ujar Fahrurozzi. (RDW)