Disnaker Gresik : PHK PT Smelting Tidak Bisa Dilanjutkan

  • Whatsapp

Gresik,KPonline – Wakil ketua DPRD Gresik Sholahudin dalam rapat dengar pendapat umum dalam rangka mediasi yang dilaksanakan oleh komisi D DPRD Gresik pada Senin (27/2/17) mengatakan langkah yang dilakukan PT Smelting masih jauh dari Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) .

RDP ini di hadiri pihak Disnaker Gresik,Mulyanto, Manajemen PT Smelting, perwakilan pengurus serikat FSPMI PT Smelting. Pembina Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Gresik KH.Nur Muhamad juga hadir sebagai tokoh masyarakat. Kyai Nur hadir karena menjawab keresahan di masyarakat Gresik.

Bacaan Lainnya

Rapat dibuka pukul 10.00, dan sempat di skors 30 menit untuk menunggu perwakilan manajemen Smelting hadir

baca Juga4 Pelanggaran Yang Memicu Pekerja Smelting Melakukan Mogok Kerja

Akhirya rapat dimulai tanpa dihadiri manajemen smelting. Dalam penyampaian keterangan oleh Pihak Disnaker, diketahui bahwa Disnaker menolak permohonan manajemen smelting untuk mengeluarkan anjuran terkait perselisihan hubungan industrial. Pihak Disnaker menyatakan bahwa kelanjutan proses PHK di PT Smelting tidak bisa dilanjutkan karena secara procedural, ada tahapan – tahapan secara regulasi yg belum di laksanakan oleh manajemen PT Smelting.

Baca JugaUsai Aksi di DPRD Gresik, Manajemen PT Smelting Akan Dipanggil Senin Depan

Mendengar paparan dari Mulyanto Kadisnaker Gresik, pihak DPRD Gresik menyatakan bahwa, menurut UU 13 tahun 2003, proses PHK terhadap 309 karyawan PT Smelting masih jauh dari regulasi yang ada.

Terkait ketidak hadiran manajemen Smelting, pihak DPRD Gresik menyatakan akan memanggil lagi semua pihak untuk hadir dalam mediasi. Jika kemudian manajemen Smelting tidak hadir, DPRD sebagai lembaga negara akan melakukan pemanggilan sesuai ketentuan yg ada.

Kyai Nur, tokoh masyarakat dalam kesempatan itu juga menyatakan bahwa pemanggilan yang ke 2 , sebaiknya dibarengi dengan pertemuan dengan pihak pemimpin daerah dalam hal ini adalah Bupati Gresik.

(Anang)

Baca artikel lain terkait PHK:

Pekerja Media Berjuang Tolak PHK

Tolak PHK, Buruh PT Papa Jaya Agung Gelar Unjuk Rasa

Prihatin PHK Freeport, IndustrialALL Kirim Surat Ke Jokowi

FSPMI Desak Pengusaha PT Alpachon Velfindo Pekerjakan Kembali Buruh yang di PHK

Disnaker Gresik : PHK PT Smelting Tidak Bisa Dilanjutkan

Bela Suami di PHK: Para Istri Lakukan Aksi

Membongkar PHK Massal yang Disembunyikan

Pos terkait