Diawal Tahun 2021, KC FSPMI Pelalawan Adakan Rapat Bulanan

  • Whatsapp

Pelalawan, KPonline – Masih dalam barisan perjuangan di tahun sebelumnya, yakni diawal tahun 2021 ini Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Kabupaten Pelalawan mengundang seluruh pengurus Pimpinan Unit Kerja Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK FSPMI) se-Kabupaten Pelalawan, guna menghadiri rapat setiap bulannya.

Rapat ini dihadiri oleh Ketua KC beserta jajarannya yang berlangsung pada Minggu (17/01/2021) pukul 14:00 WIB bertempat di sekretariat KC FSPMI, Jalan Duku KM 2 Simpang Langgam, Kelurahan Pangkalan Kerinci kota.

Bacaan Lainnya

Pada agenda diawal Tahun 2021, Ketua KC FSPMI Kabupaten Pelalawan menyampaikan, “Dengan di undangnya pengurus dan anggota PUK tak lain untuk membakar semangat perjuangan FSPMI di Kabupaten Pelalawan ini, dan juga setiap PUK wajib menyampaikan apa pencapaian dan permasalahan disetiap PUK yang harus kita selesaikan. Termasuk pendidikan buruh yang wajib kita pahami, agar menjadi buruh yang memiliki akreditasi nasional”, ungkap Yudi Efrizon dengan tegas.

“Kalau kita tidak berlari kita akan tertinggal, kalau kita tidak cerdas kita akan terjatuh. Artinya di zaman yang semakin maju ini kita wajib berlari, supaya apa yang kita inginkan tercapai termasuk permasalahan-permasalahan yang ada”, lanjutnya.

Yudi Efrizon juga menyampaikan kepada pengurus PUK FSPMI di Kabupaten Pelalawan, menimbang adanya PUK – PUK diluar Pangakalan Kerinci yang memiliki jarak tempuh yang cukup jauh dalam waktu tiga (3) atau empat (4) bulan sekali akan mengadakan rapat secara via online (meeting zoom).

Jasmadi selaku Sekretaris KC juga mengatakan, “Diawal tahun ini juga kita harus punya target dan pencapaian agar apa yang kita harapkan dan kita perjuangkan tercapai”, jelasnya.

Banyak harapan perangkat KC kepada setiap PUK dan anggotanya untuk tetap semangat dalam sebuah pergerakan dan perjuangan.

“Saya berharap kepada kawan-kawan untuk terus belajar dan diskusi untuk mendapatkan suatu ide-ide baru. Dengan seringnya kita berdiskusi, maka dari itu kita mengadakan rapat bulanan agar kita sebagai buruh harus tetap belajar dan menjadi buruh yang cerdas”, ucap Aziz Deliyanto selaku Wakil Ketua KC.

Selain untuk membangkitkan semangat juang para buruh dalam agenda rapat bulanan kali ini, notulen juga mempersilahkan kepada perwakilan PUK untuk memberikan arahan atau masukan kepada rekan-rekannya.

Syamsul Bahri selaku Ketua PUK menyampaikan, “Kita harus tetap semangat dan jangan menyerah untuk mengajak kawan-kawan lain yang belum berserikat. Jangan takut untuk berserikat, karena suatu organisasi dilindungi oleh undang-undang. Kita berserikat untuk mensejahterakan pengusaha dan buruh, bukan menjadi musuh para pengusaha”, tuturnya.

(Risqi Nur Hidayah/Yuki Kurnia Saputra)

Pos terkait