Jujun Juansah : Garda Metal FSPMI Tidak Ada Pensiunya

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – Setelah hampir 4 tahun FSPMI di Kabupaten Bandung Barat berkembang pesat, dengan terus berdirinya PUK baru. Pada tahun 2021 ini banyak yang bisa mengikuti latsar garda metal, sebagai garda terdepan dalam pergerakan FSPMI baik di tingkat perusahaan, daerah maupun di tingkat nasional.

Beberapa tahun sebelumnya, bukan tidak ada yang pernah menjadi anggota Garda Metal, hanya disayangkan mereka tidak bisa aktif, karena mereka sudah tidak jadi pekerja lagi.
Padahal, menurut Ketua Konsulat Cabang FSPMI Bandung Raya Jujun Juansah , yang namanya Garda Metal itu tidak ada pensiunnya selama masih hidup.

Bacaan Lainnya

Tahun 2021 ini Kabupaten Bandung Barat mengirimkan 20 anggotanya dalam latihan dasar gabungan Garda Metal, bersama Kabupaten Cianjur dan Kota Cimahi.

Dari semua PUK di Kabupaten Bandung Barat, PUK Namasindo Plast yang paling banyak mengirimkan perwakilannya. PUK yang lain hanya rata-rata mengirimkan 2 orang saja, tapi PUK Namasindo yang tadinya mendaftarkan sebanyak 7 orang akhirnya menjadi 6 orang, karena ada sesuatu hal yang membuat satu peserta tersebut batal mengikuti latsar.

Mereka orang-orang terpilih, kenapa? Karena jika melihat medan dalam kegiatan sungguh luar biasa. Selain di selenggarakan di sebuah puncak gunung dengan suhu kurang lebih 16°C, bukan hal mudah tentunya, karena sempat diguyur hujan deras.

Pasca hujan jalanan pun menjadi licin, tapi hal itu semua tidak menyurutkan niat mereka untuk melanjutkan kegiatan tersebut.

Menurut Aan, salah satu peserta dari PUK Gani Arta Dwitunggal, ketika menyampaikan pesan dan kesannya dalam upacara pelantikan mengatakan, dirinya ikhlas ditempa. Meski banyak diantara mereka kakinya yang mengalami keram dan ada beberapa orang yang sakit, tapi puji syukur semua dinyatakan lulus.

Bahkan dari semua peserta ada peserta perempuan yang perwakilan dari Cianjur yang sedang menderita sakit gigi, namun luar biasa dia dapat mengikuti kegiatan caraka malam hingga sampai pos terakhir, dalam cuaca dingin dan sedang sakit gigi (jangan ditanya rasanya).

Selamat kepada semua peserta Latsar Garda Metal ke 6, khususnya kepada peserta dari Kabupaten Bandung Barat yang akhirnya mempunyai Garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak pekerja. Semoga lelah kalian menjadi motivasi untuk selalu berbuat baik dan menjadi contoh baik buat penerus kalian nantinya.

Penulis : Inces
Editor : Drey

Pos terkait