Buruh Lapor KPK , Terkait dugaan Suap & Korupsi Aparat Kepolisian Purwakarta

  • Whatsapp

Jakarta,KPOnline - Ratusan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI ) mendatangi gedung KPK untuk melaporkan dugaan korupsi dan suap oleh pengusaha PT Indofood terhadap kepolisan Purwakarta yang telah melakukan kriminalisasi terhadap aktifis buruh Purwakarta.

Presiden KSPI Said Iqbal mengungkapkan, pihaknya mencium adanya indikasi suap dan korupsi didalam proses hukum yang melibatkan ketiga anggotanya yang dipidanakan dengan dakwaan perusakan oleh manajemen PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Purwakarta,Jawa Barat, beberapa waktu lalu.
 
Dirinya juga menyebutkan, sungguh sangat aneh ketika seseorang mencari keadilan malah diadili dengan alasan yang tak masuk akal oleh pihak perusahaan. “Ini sungguh sangat aneh, orang mencari keadilan malah di adili.” Tegasnya di Jakarta.
 
Untuk itu buruh FSPMI akan melakukan aksi di gedung KPK,Jalan HR Rasuna Said,Kuningan, Jakarta,dengan tuntutan menolak intervensi kepada Pansel Capim KPK dan meminta KPK untuk membongkar dugaan suap dan korupsi yang dilakukan oleh manajemen PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk kepada oknum pejabat Polres Purwakarta.

Pos terkait