Buruh Dukung Ferry Juliantono Dalam Pilkada Jawa Tengah

Semarang, KPonline – Calon Gubernur Jateng dari Partai Gerindra, Ferry Juliantono, mulai bergerak membangun jaringan untuk kemenangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengan 2018. Banyak elemen yang sudah memberikan dukungan. Salah satunya adalah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

KSPI Jawa Tengah melakukan deklarasi dukungan terhadap Ferry Juliantono di kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Semarang, Minggu (1/10/2017).

Hadir dalam deklarasi tersebut, Presiden KSPI Said Iqbal, Ketua KSPI Jateng, Ketua DPW FSPMI Jateng, Ketua Desk Pilkada Partai Gerindra Jateng, serta ratusan buruh.

“Buruh mendukung Ferry agar terjadi perubahan dan harapan bagi buruh Jateng. Sehingga, dapat meminimalkan angka kemiskinan di Jateng,” kata Iqbal.

Menurut Said Iqbal, terdapat beberapa alasan mengapa para buruh mendukung Ferry Juliantono. Di antaranya, latar belakang Ferry sebagai aktivis buruh yang dipercaya dapat meningkatkan upah buruh di Jateng.

Iqbal juga memaparkan, latar belakang Ferry sebagai Anggota DPR RI yang belum tersentuh kasus-kasus korupsi menjadi nilai lebih.

Pihaknya menuturkan di Jateng, jumlah buruh yang tergabung dalam serikat buruh mencapai 1,5 juta orang. Jika diasumsikan istri dan anak buruh tersebut juga memberi dukungan suara, setidaknya Ferry telah mengantongi 5 juta suara. Apabila dibandingkan angka daftar pemilih tetap (DPT) di Jateng sekitar 27 juta, angka tersebut dinilai signifikan.

Dalam kesempatan yang sama Ferry menjanjikan sejumlah hal pada buruh. Di antaranya, meningkatkan kesejahteraan buruh, membangun perumahan untuk buruh, rumah sakit untuk buruh, sekolah untuk buruh, serta toko-toko yang menjual barang murah untuk buruh.

Ferry Juliantono menegaskan, dukungan ini sangat penting. Bukan hanya menyangkut kuantitas kaum buruh di Jateng tapi juga merealisasikan harapan-harapan para buruh yang telah ia tandatangani dalam sebuah kontrak politik.

Dalam kontrak politik tersebut, terdapat 10 poin. Ferry menyatakan, ia akan memasukan harapan buruh itu ke dalam program-program pembangunan jika ia terpilih menjadi gubernur.

“Mudah-mudahan, kehidupan buruh di Jateng bisa bertambah baik,” katanya.

[Nkh]

Daftar Sekarang