Besok Adalah Batas Akhir Penggalangan Dana Solidaritas

  • Whatsapp
Aksi penggalangan dana solidaritas yang dilakukan oleh seorang buruh Indofood CBP Purwakarta | Foto: Kascey

Jakarta, KPOnline – Tanggal 11 Juli 2014 yang lalu, DPP FSPMI mengeluarkan surat himbauan penggalangan dana solidaritas untuk korban PHK dan Bantuan Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina. Sebagaimana disampaikan didalam surat nomor 01783/Org/DPP FSPMI/VII/2014 tersebut, besok (tanggal 22 Juli 2014) adalah batas akhir pengumpulan dana solidaritas dimaksud. Untuk itu, diharapkan kepada anggota FSPMI di seluruh Indonesia yang belum menyerahkan bantuannya, bisa ikut berpartisipasi dalam aksi sosial ini.

Seperti disampaikan, penggalangan dana solidaritas ini akan diberikan untuk meringankan beban anggota PUK SPA FSPMI yang mengalami pemutusan hubungan kerja. Antara lain, pekerja PT. Indofood Sukses Makmur Div. Packaging – Purwakarta, PT. Interbat – Sidoarjo, PT. Indofarma – Bekasi, O/S PLN di beberapa daerah. Sudah berbulan-bulan mereka tidak lagi menerima upah yang menjadi haknya. Sebagian besar saat ini sedang dalam kondisi yang sangat sulit untuk dapat mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Apalagi banyak di antara mereka sangat memerlukan dana untuk biaya persiapan anak-anak masuk sekolah dalam tahun ajaran baru serta keperluan keluarga untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri waktu dekat ini.

Bacaan Lainnya

Selain itu, tragedi kemanusiaan yang saat ini menimpa rakyat Palestina akibat gempuran brutal Zionis Israel, tentunya sangat membutuhkan perhatian dan bantuan kemanusiaan dari semua pihak, termasuk juga dari anggota FSPMI. Oleh karena itu, DPP FSPMI mengetuk hati anggota FSPMI di seluruh Indonesia untuk menggalang dana solidaritas dengan menyisihkan sebahagian rezekinya di bulan suci Ramadhan ini, guna meringankan beban ekonomi anggota PUK FSPMI yang ter-PHK tersebut serta turut serta membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina.

Penggalangan dana ini dikumpulkan oleh PUK SPA FSPMI masing-masing dibawah koordinasi KC/PC SPA FSPMI. Atau langsung ditransfer ke rekening DPP FSPMI pada:

Bank Mandiri Cabang Jakarta Cimanggis
No. Rek : 129.009.909.4803
Atas Nama : DPP Serikat Pekerja Metal Indonesia

DPP FSPMI akan menyalurkan Bantuan Dana Solidaritas tersebut kepada yang bersangkutan sebelum Hari Raya Idul Fitri 1435H. Diharapkan bantuan yang dikirimkan oleh PUK SPA FSPMI telah diterima oleh DPP FSPMI paling lambat pada hari Selasa, tanggal 22 Juli 2014. (Red)

Pos terkait