Bantu Korban Dampak Pandemi Covid-19, PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF Galang Dana Jilid 2

  • Whatsapp

Semarang, KPonline – Wabah virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19 yang hingga saat ini tak kunjung mereda, berdampak cukup besar dalam tatanan hidup serta perekonomian.

Perusahaan yang nakal pun mengambil kesempatan yaitu dengan memberhentikan sementara karyawannya dan bahkan PHK tak luput jadi langkah yang diambil pengusaha.

Berita Lainnya

Atas dasar kemanusiaan dan sosial, PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI TF menggelar penggalangan dana jilid 2 guna membantu buruh yang mendapatkan dampak karena adanya wabah virus Corona atau Covid-19 tersebut, Rabu (13/05/2020)

Adapun lokasi yang menjadi titik penggalangan dana yaitu koridor absensi, pintu pedestarian, depan gerbang perusahaan. Para relawan yang terdiri dari Pengurus, Bakor, dan Anggota dengan sigap menerima sumbangan dari karyawan yang hendak pulang setelah bekerja.

“Alhamdulillah donasi yang terkumpul dalam penggalangan dana jilid 1 dan jilid 2 yang dilakukan oleh PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI TF total sebesar Rp. 12.106.000,- ” ucap Sulis Hariyanto selaku koordinator dalam agenda bakti sosial tersebut.

“Dan selanjutnya 70% donasi akan dikelola oleh Konsulat Cabang FSPMI Semarang Raya dan 30% donasi akan dikelola oleh DPP FSPMI di Jakarta untuk di distribusikan Pekerja/Buruh diluar Semarang,” imbuhnya.

Dalam pesan singkatnya di WhatsApp Sumartono selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI TF berucap, “Mohon maaf saya tidak bisa mengikuti agenda sampai selesai dan saya sangat mengapresiasi untuk pengurus, bakor dan semua yang berperan aktif dalam suksesnya penggalangan dana ini, selanjutnya donasi ini akan secepatnya kami proses”.

Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjangkit di belahan dunia salah satunya Indonesia, berdampak signifikan bagi Pekerja/Buruh dan keluarganya. Untuk itu kiranya hal kecil ini dapat sedikit membantu saudara-saudara yang membutuhkan guna tetap bertahan dalam menghadapi cobaan ini serta demi kelangsungan hidup. (BDY)

Pos terkait