Apindo : Cuci Otak Buruh soal Outsourcing

  • Whatsapp
SBY - Jokowi _ Sofyan Wanandi ( www.intelijen.co.id ) Rezim Upah Murah yang harus di waspadai buruh

Apindo Tuding Pemerintah “Cuci Otak” Buruh soal Outsourcing

KOMPAS.com – Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) menuding pemerintah telah melakukan brainwash atau pencucian otak terhadap pekerja (buruh) mengenai outsourcing. Hal tersebut membuat pekerja terus melakukan demonstrasi untuk menuntut penghapusan sistem outsourcing.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah malah melakukan brainwash bahwa outsourching itu jelek, bahkan menterinya (Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar) bilang kalau ngelamar gadis nggak akan diterima kalau masih tenaga outsourcing,” ujar Wakil Sekretaris Umum APINDO, Iftida Yasar, di Jakarta, Selasa (1/7/2014).

Iftida menjelaskan, pemerintah sudah terlanjur basah menanamkan cara pandang yang salah mengenai outsourcing kepada buruh. Hal tersebut menyebabkan adanya penyempitan makna dari outsourcing sehingga diartikan sebagai hal yang buruk untuk buruh.

Seharusnya menurut Iftida, pemerintah melakukan sosialisasi yang baik mengenai outsourcing dan menyosialisasikan bahwa bekerja adalah sebuah ibadah.

“Mestinya yang mesti disosialisasikan adalah kerja adalah ibadah, jadi percuma ganteng, keren kalau tidak kerja. Pemerintah salah jika menanamkan pemahaman yang buruk mengenai outsourcing karena tingkat pengangguran kita masih banyak,” tandasnya.

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/07/01/1317303/Apindo.Tuding.Pemerintah.Cuci.Otak.Buruh.soal.Outsourcing

Pos terkait