Akibat Curah Hujan yang Tinggi,Lumajang Diterjang Banjir

  • Whatsapp

Lumajang, Kponline- Hujan deras yang mengguyur Lumajang sejak Sabtu (27/2/2021) siang, menyebabkan sungai Kaliasem meluap. Akibatnya, ratusan rumah di kanan kiri sungai kali tersebut terendam air setinggi dada.

Bacaan Lainnya

Arifin yang merupakan pekerja dari PT. Indomarco prismatama, rumahnya terdampak akibat meluapnya sungai bertempat di alamat Jalan Jendral Sutoyo gang Kyai Kumiti Kelurahan Rogotrunan Lumajang jawa timur.

Sejak Pukul 21.00 WIB air sudah setinggi lutut orang dewasa dan setengah jam kemudian setinggi dada orang dewasa,debit air sungai yang tinggi mengakibatkan air masuk rumah melalui saluran pembuangan warga ,akhirnya beberapa warga mengungsi di dataran yang lebih tinggi maupun di musholla dan mengangkut beberapa barang berharga yang bisa diselamatkan.

Banjir ini pun mulai surut sekitar pukul 23.30 wib ,beberapa warga ada yang kembali kerumahnya masing-masing dan ada juga yang masih menetap di lokasi pengungsian, sampai saat ini warga setempat masih membersihkan rumahnya yang penuh lumpur dan cemas apabila akan adanya Banjir Susulan ” ujar Arifin.

M Elfa Nugroho

Pos terkait