Peduli Korban Banjir, Rumah Sakit Amanda Gandeng Jamkeswatch Salurkan Obat dan Vitamin

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Banjir yang terjadi di Pebayuran, Kabupaten Bekasi akibat jebolnya tanggul Citarum menjadi perhatian publik. Bantuan dari berbagai kalangan pun terus berdatangan, termasuk dari pemerintah setempat.

Jamkeswatch dan beberapa Rumah Sakit yang ada di kabupaten Bekasi pun tidak tinggal diam guna menyalurkan bantuan berupa obat-obatan dan vitamin.

Salah satunya, Rumah Sakit Amanda yang berada di Cikarang tepatnya tidak jauh dari tempat perbelanjaan yaitu Sentra Grosir Cikarang (SGC), sengaja memanggil salah satu perwakilan dari Jamkeswatch untuk berkolaborasi dalam kegiatan Bakti Sosial (baksos) peduli korban banjir di Pebayuran.

Beberapa perwakilan Jamkeswatch Bekasi diterima dengan baik oleh pihak RS Amanda Cikarang dalam penyerahan bantuan yang disalurkan untuk korban banjir.

Penyerahan bantuan berlangsung lancar tanpa harus membuang waktu disaksikan langsung oleh petugas RS, dan petugas keamanan yang kebetulan sedang berjaga.

Titin selaku perwakilan dari staf Rumah Sakit merasa bangga bisa membantu beberapa kebutuhan korban banjir yang berada di beberapa titik kabupaten Bekasi.

“Ini obat-obatan, dan vitamin sengaja kita dari Amanda salurkan melalui tim Jamkeswatch karena mereka hari ini mau berangkat ke lokasi. Tadinya saya justru mau ikut dengan mereka namun nggak ada teman Jamkeswatch perempuannya yang ikut,” ucap Titin kepada Koran Perdjoeangan, Minggu (28/02/2021).

Menurutnya, bantuan yang disalurkan melalui Jamkeswatch adalah sebagai bukti nyata bahwasannya Rumah Sakit Amanda Cikarang peduli akan korban banjir.

“Hubungan dengan Jamkeswatch terjalin baik, jika ada tim Jamkeswatch yang bawa pasian ke Amanda kita selalu berkoordinasi jika ada penjaminannya yang bermasalah. Saya berharap adanya kerja sama ini bisa terjalin untuk kedepannya lebih bagus lagi,” tambahnya.

Jamkeswatch Bekasi terus melakukan Bakti Sosial (Baksos) untuk korban banjir terus dilakukan ke beberapa tempat yang terdampak banjir. Di tempat yang sama Kokoy salah satu perwakilan dari Jamkeswatch yang menerima bantuan untuk disalurakan mengungkapkan banyak kebutuhan yang harus disiapkan sebelum pemberangkatan.

Selain obat-obatan, dan vitamin, Jamkeswatch pun sudah menyiapkan beberapa kebutuhan yang dibutuhkan seperti, makanan siap saji, makanan ringan, baju, selimut, dan kebutuhan ibu hamil.

“Kami sebagai Jamkeswatch merasa terbantukan adanya bantuan yang diberikan pihak RS Amanda Cikarang. Ini sangat membantu mereka yang terkena banjir, karena untuk saat ini mereka disana sudah teserang kulitnya pada gatel. Pesan kami dari Jamkeswatch untuk RS Amanda kapan kita melakukan audensi bareng biar komunikasi kita tetap terjalin. Karena kedepan tim Jamkeswatch pasti akan berhubungan dengan pihak Rumah Sakit ketika advokasi pasien yang terkendala, dan punya permaslahan,” tambah Kokoy penuh harap.

Penulis: Jhole
Foto: Jhole