6 Tahun Buruh PT Sepatu Bata Bersinergi dengan FSPMI

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Tanggal 9 September 2018, bertempat di Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kabupaten Purwakarta, PUK SPAI FSPMI PT Sepatu Bata merayakan Hari Ulang Tahun yang ke 6.

Acara tersebut dihadiri oleh 300 orang. Mulai dari jajaran pengurus hingga anggota. Tak ketinggalan tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Satu listrum lebih setahun sudah perjalanan PUK SPAI FSPMI PT Sepatu Bata sebagai organisasi serikat pekerja dalam melaksanakan tugas dan kewajiban untuk kesejahteraan anggota. Walau memang masih banyak yang masih belum terealisasi, namun setidaknya sudah sangat merubah dan memberikan warna.

Salah satu yang fenomenal adalah berhasil memperjuangkan status kepegawaian menjadi PKWTT (Perjanjian Kerja Waktu Tidak Tertentu).

“Tahun yang berat. Di tahun 2018 karena fluktualisasi nilai tukar rupiah yang melemah terhadap mata uang asing berimbas inflasi harga-harga sembako mulai tidak terkendali sehingga mengalami beberapa kali kenaikan,” kata Budi Koswara.

1

Menurutnya, untuk menghadapi tahun politik di tahun 2019 terkait pemilu diharapkan anggota mendukung calon legislatif yang notabennya kader-kader terbaik dari FSPMI Kabupaten Purwakarta yaitu Fuad BM untuk wilayah Karawang-Purwakarta dan Didin Hendrawan untuk Kabupaten Purwakarta wilayah Pasawahan, Kiara Pedes, Wanayasa dan sekitarnya.”

Budi Koswara berharap, dengan bertambahnya umur, PUK SPAI FSPMI PT Sepatu Bata TBK tetap kompak, solid, dan bisa menciptakan regenerasi penerus yang baik kedepannya untuk kesejahteraan yang lebih baik lagi bagi kawan kawan anggota.

Alin Kosasih dalam sambutannya mengatakan, “Jaga terus tali silahtuhrahmi tetap solid dan kompak karena tidak ada kesejahteraan yang diberikan begitu saja namun kesejahteraan itu hadir karena suatu perjuangan.”

Acara pun terus berlanjut dengan pelantikan kembali jajaran pengurus PUK SPAI FSPMI PT Sepatu Bata TBK 2018 – 2021 oleh Budi Koswara disambung dengan Pemotongan tumpeng sebagai simbol 6 tahun sudah PUK berdiri lalu kemudian dilanjut ke acara Hiburan Orkes Berliana Nada.

Pos terkait