6 PUK Bersatu, Pekerja PT. G4S Melawan PHK Sepihak

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Seiring adanya upaya PHK yang mengarah kepada dugaan union busting yang di hembuskan oleh perusahaan di PT. G4S maka semua serikat pekerja yang ada di PT. G4S seperti KASBI, GSBI, SPN, ASPEK INDONESIA dan dua PUK FSPMI membulatkan tekat menyatukan misi dan melakukan konsolidasi bersama untuk bersama sama melawan atas PHK sepihak yang dilakukan perusahan PT. G4S.

Kamis siang ini (20/8( bertempat di Branch Bekasi sejumlah pengurus dari 6 PUK di PT. G4S tersebut melakukan pertemuan untuk membahas dan mengatur strategi bersama tentang serangan dugaan union busting yang dilancarkan manejemen yang sengaja memberangus serikat pekerja dan yang ditakutkan hal ini akan berimbas ke PUK dari serikat pekerja lain ketika dibiarkan.

Bacaan Lainnya

Perwakilan pengurus serikat pekerja yang hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya adalah Sriyadi (Ketua PUK KASBI PT. G4S), Ifan (Ketua PUK GSBI PT. G4S), Dadan (Ketua PUK SPN PT. G4S), Yoan (PUK Aspek Indonesia), Musja (Ketua PUK FSPMI PT. G4S SS) yang hadir bersama sekretaris Widatyo bersatu menggalang kekuatan dan menyatukan misi untuk melawan PHK dan union busting yang terjadi di PT G4S secara keseluruhan.

Dalam konsolidasi bersama ini mereka saling memberikan ide, gagasan, pikiran dan strategi dari masing masing perwakilan serikat pekerja yang kemudian dituangkan dan di kemas menjadi satu untuk melawan PHK dan unionbusting di PT. G4S.

“Tak ada lagi untuk diam dan tak ada lagi kita saling curiga mari kita saling bergandeng tangan bersatu walaupun kita berbeda bendera organisasi kita tetep satu kesatuan sebagai pekerja di PT. G4S secara keseluruhan kita lawan arogansi pengusaha dan kezoliman manejemen yang bertindak sewenang-wenang terhadap karyawan PT. G4S” tegas Musja ketua PUK SPAI FSPMI PT. G4S

“Dengan pertemuan seperti ini mari kita saling menguatkan satu sama lainnya, ini bukan main main lagi ini serius dan sudah berjalan walaupun secara lisan dan belum ada surat resminya akan tetapi mampu membuat anggota kita kasak kusuk dan resah di bawah, ayo bangkitkan dan gelorakan semangat berjuang di masing masing serikat pekerja dan kita akan bergerak bersama. Kita tunggu aba aba dan komando karena kita juga masih koordinasi dengan perangkat di pimpinan cabang masing-masing.” tambahnya.

(Omp/Jim).

Pos terkait