Ketum PP SPL FSPMI, H.M Yadun Mufid : Jangan menunggu, Ambilah Bagian Demi Kemajuan Organisasi

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Sesuai jadwal susunan acara, setelah sambutan dan peresmian pembukaan acara Rakernas ke-3 PP SPL FSPMI, acara dilanjutkan dengan pemaparan atau penyampaian Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) SPL FSPMI H.M Yadun Mufid dan Sekretaris Umum Nurkholik, terkait permasalahan-permasalahan atau kendala Pimpinan Cabang di seluruh daerah atau lingkup se-Nasional.

H.M Yadun Mufid memaparkan poin-poin penting yang sudah ditetapkan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) FSPMI, diantaranya Tata Cara Pelaksanaan Munas dan Kongres 2021, Pemilihan Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP SPA, penambahan pilar FSPMI dan fungsional Majelis Nasional (MN) dalam struktural di FSPMI.

Sesuai dengan hasil rapim tanggal 8 Februari 2020 lalu, DPP FSPMI memutuskan bahwa pentingnya ideologisasi dan kaderisasi dalam menyongsong 20 Tahun kedepan gerakan buruh Indonesia, untuk penguatan legislatif dan yudikatif sebagai kemitraan eksekutif DPP FSPMI maka akan dibentuk Majelis Nasional dan Penambahan pilar dari 5 (lima) menjadi 7 (tujuh) pilar yaitu Jamkeswatch dan Dirpol. Jelasnya

Suasana Rakernas ke-3 PP SPL FSPMI, Di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang

Yadun menambahkan, dari hasil diskusi bersama antara PP SPL FSPMI dengan DPP FSPMI disepakati, bakal calon Ketua Umum PP SPL periode 2021-2016 adalah Taufik Hidayat dan Supriyanto, sementara bakal calon sekretaris umum PP SPL yaitu Rengga dan Komar, kemudian Nurkholik sebagai bakal calon Sekretaris Jenderal DPP FSPMI. Tambahnya

“Saya meminta kepada seluruh anggota untuk mau maju, berkembang dan memimpin. Jangan tunggu dicolek, jangan tunggu diseret dan jangan tunggu ditunjuk, tapi ambilah bagian demi kemajuan organisasi khususnya di SP Logam dan umumnya FSPMI”. Pintanya

Sementara itu, Sekretaris Umum PP SPL FSPMI Nurkholik menyampaikan Program-program kerja 2016-2019 yang telah terlaksana maupun yang belum terlaksana dari bidang Advokasi, Pendidikan, Organisasi, PKB-Pengupahan dan Keuangan.

Ia pun memaparkan bahwasanya tantangan ke depan yang sangat menguras tenaga juga pikiran yaitu Omnibus Law dan jauh ke belakang ada PP.78/2015. Ini sangat butuh kontribusi besar dari seluruh tingkat pimpinan cabang hingga tingkat PUK, untuk bersama-sama berpikir keras langkah apa yang akan kita putuskan.

Lanjutnya, Semoga program-program kerja yang terlaksana jauh lebih baik dari periode-periode sebelumnya, dengan menunjukkan semangat dalam aksi solidaritas yang selalu turut hadir dalam tiap event organisasi skala daerah maupun nasional.

Laporan program kerja ini akan dibawa dalam Musyawarah Nasional (Munas) SPL tahun 2021 nanti. Pungkas Nurkholik usai memaparkan Laporan program kerja dalam Rakernas ke-3 PP SPL FSPMI yang digelar di Hotel Istana Nelayan, Jatiuwung, Kota Tangerang. Kamis (20/08/2020)

Acara dilanjutkan dengan tanggapan dari laporan yang disampaikan Nurkholik dan penyampaian kendala-kendala Pimpinan Cabang diseluruh daerah.

Penulis : Chuky
Photo : Kontributor Tangerang