FSPMI Batam Optimis 20 Ribu Anggota Akan Memperoleh Pendidikan Dasar Dalam Setahun

Batam, KPonline – Pelatihan Training of Trainer hari terakhir terasa sangat lengkap karena ditutup dengan praktek.

Fasiliator agenda ini Suherman menyatakan bahwa untuk menjadi seorang trainer yang berhasil memang harus terus menerus dilatih dengan praktek.

“Seorang Traniner boleh diibaratkan seperti seorang pilot, semakin banyak jam terbangnya maka seorang trainer semakin baik dalam memberikan suatu pelatihan”lanjut Suherman dalam acara penutupan agenda ToT ini.

Dengan terselenggaranya agenda pelatihan ini Mustofa sebagai ketua PCEE yang menjadi pihak penyelenggara mengungkapkan penghargaan yang tinggi atas kesediaan dua fasilitaotr dari pimpinan pusat yaitu Bung Suherman dan Bung Ismail.

Pada kesempatan yang sama Mustofa juga menilai seluruh peserta sudah begitu antusias mengikuti pelatihan tiga hari ini.

“Saya jadi yakin, FSPMI Batam akan mampu melakukan pelatihan dasar untuk seluruh 20 ribu anggota dalam waktu satu tahun ke depan”. begitu ungkapan optimisme ketua PCEE Batam.

Kesuksesan Agenda ini adalah tercapainya target organisasi, dalam program kerja selanjutnya mustofa akan memberikan target kepada seluruh PUK di Kota Batam untuk menyusun program kerja serupa dengan memanfaatkan 30 orang lulusan ToT hari ini.

“Ingat ya! .. setiap PUK diharapkan menyusun jadwal di internal masing masing dalam setahun seluruh anggotanya sudah mendapat pelatihan Pendidikan Dasar Serikat Pekerja”. pungkas Mustofa di akhir sesi acara.

Semoga dengan program kerja yang nyata serta terukur maka imbas kesejahteraan buruh dan keluarganya akan berhasil dicapai sesusi dengan target yang dicanangkan organisasi.

(Darmo Juwono)

Facebook Comments