Tim REAKSI Adakan Kunjungan Kerja ke PUK SPL-FSPMI PT. TRMS

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Antusiasme kaum buruh dalam menyambut dan melaksanakan program Buruh Go Politik sangatlah besar. Ini bisa terlihat dari berbagai kunjungan kerja yang telah dilaksanakan oleh Tim REAKSI dan Supri Izhar sebelumnya.

Selasa 14 Agustus 2018, agenda kunjungan kerja Tim REAKSI mengunjungi PUK SPL-FSPMI PT. Triteguh Manunggal Sejati yang berada di daerah kawasan industri Wanaherang. Ini merupakan agenda kunjungan kerja dari Tim REAKSI dan Supri Izhar dalam program Buruh Go Politik FSPMI Bogor.

Anggoro Aulianto selaku Ketua PUK SPL-FSPMI PT. Triteguh Manunggal Sejati akan terus menjalin komunikasi dengan Tim REAKSI dan Supri Izhar dalam menggalang suara-suara dari kaum buruh. Tidak hanya di internal PUK SPL-FSPMI PT. Triteguh Manunggal Sejati, akan tetapi juga akan mencoba ekspansi ke eksternal. Keluarga dari kaum buruh itu sendiri, lingkungan sekitar dan masyarakat luas.

Timbul pertanyaan dari berbagai lapisan masyarakat yang bukan dari golongan kaum buruh dan keluarga buruh. Yaitu seberapa peduli kader-kader dari kaum buruh kepada masyarakat jika nanti duduk di kursi anggota legislatif, baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi ataupun DPR RI. Pertanyaan tersebut dapat dijawab oleh Supri Izhar dan Tim REAKSI, bahwa “Kader-kader FSPMI tidak hanya akan menyuarakan suara dari golongan kaum buruh saja, akan tetapi kepentingan masyarakat luas pun juga akan disuarakan dengan lantang. Karena bagaimanapun juga, kader-kader FSPMI yang nantinya akan duduk di legislatif juga merupakan anggota masyarakat, rakyat juga” tegas Supri Izhar yang juga merupakan Sekretaris PC SPL-FSPMI Bogor.

“Program JKN-BPJS Kesehatan bahkan sangat gencar disuarakan, tidak hanya secara organisasional akan tetapi kader-kader FSPMI pun sering melakukan sosialisasi. Sering pula kader-kader FSPMI melakukan konsultasi dan advokasi pasien-pasien yang mengalami kendala dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang sesuai prosedur JKN-BPJS Kesehatan” terang Supri Izhar.

Para peserta kunjungan kerja Tim REAKSI dan Supri Izhar menyimak dengan baik, apa saja yang disampaikan oleh Tim REAKSI. Bahkan Tim REAKSI mengingatkan agar komunikasi yang baik harus terus dijalin dengan baik. “Pimpinan organisasi, FSPMI dan para pimpinan partai pengusung kader-kader FSPMI pun, akan terus berkomunikasi sejak waktu yang lalu, pada saat pencoblosan, hingga penghitungan suara. Dan akan terus mengontrol kinerja dari kader-kader FSPMI yang masuk sebagai anggota legislatif” tutur Novianto Ketua Tim REAKSI.

Penulis : Gunawan
Tim Media Perdjoeangan Bogor