Temukan Kasus Stunting di Jakarta, Presiden Partai Buruh Tegur Anies Baswedan

Jakarta, KPonline – Presiden Partai Buruh, Said Iqbal bersama sejumlah pengurus Partai Buruh Exco DKI Jakarta mengunjungi rumah Dafa, balita yang menderita gizi buruk di wilayah Tegal Alur, Jakarta Barat, pada Jumat (13/5).

Dalam kunjungannya, Said Iqbal sangat merasa prihatin lantaran masih adanya warga yang menderita gizi buruk di tengah gemerlap Kota Jakarta, oleh karenanya Iqbal menyampaikan mengkritik terhadap kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bacaan Lainnya

Iqbal menyampaikan, agar Anies Baswedan jangan ke JIS saja, tapi datang ke Tegal Alur Kalideres Jakbar, wilayah yang dipimpinnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Penderita stunting namanya Dafa. Memalukan sekali pak Gubernur,” kata Said Iqbal.

Menurut Said Iqbal, permasalahan gizi buruk merupakan sesuatu yang sangat krusial ditengah gemerlap Ibu Kota Jakarta.

Anies, lanjut dia, sering kali membanggakan kemegahan Jakarta Internasional Stadium (JIS). Namun disaat yang sama ada kasus gizi buruk yang menimpa warganya.

“Jangan hanya ke JIS, jangan hanya pergi meresmikan tempat-tempat elit, jangan hanya pergi ke lokasi, di mana hanya orang-orang menengah ke atas yang datang,” ungkapnya.

Kondisi rumah yang ditempati Dafa, juga dinilai sangat tidak layak. Air yang digunakan juga menurutnya tidak sehat karena tidak bersih.

“Tempat tinggalnya lebih bagus kandang burung, sangat tidak manusiawi,” tegasnya.

Ia meminta Anies sebagai pemimpin DKI untuk lebih bisa memperhatikan rakyatnya, jangan hanya bisa mencari citra politik.

“Saya meminta dengan hormat Gubunur DKI datanglah ke rumah Dafa sebagai contoh warga bapak yang terkena stunting. Jangan hanya ke JIS,” pungkasnya.

(Jim).

Pos terkait