Tembus Kepadatan Jalan Jakarta, Longmarch Buruh Lanjut Terus

Jakarta, KPonline – Usai serah terima estafet rombongan longmarch dari KC FSPMI Bekasi kepada jajaran DPW FSPMI DKI pada kamis sore (9/8), seluruh peserta longmarch dipersilahkan istirahat sejenak melepas lelah.

Beberapa saat kemudian seluruh peserta dipersilahkan mempersiapkan diri untuk melanjutkan perjalanan menuju kantor DPW FSPMI guna istirahat melepas lelah usai perjalanan jauh.

Bacaan Lainnya

Diiringi ratusan buruh bermotor yang mengawal rombongan di depan dan di belakang mokom, peserta longmarch mulai bergerak menembus kroditnya lalu lintas kota Jakarta. Kepadatan di kedua arah semakin parah dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan tol disepanjang jalan raya Bekasi mulai depan Mall Ujung Menteng hingga kolong tol Cakung membuat rombongan longmarch menjadi berjalan lebih lambat.

Meski demikian, rombongan terus bergerak. Sedikit mempercepat langkahnya untuk mengejar waktu sholat maghrib agar bisa dilaksanakan di masjid terdekat atau pun di kantor DPW FSPMI. Beberapa orang Garda Metal DKI mendahului rombongan untuk berusaha sedikit membuka jalan agar lebih lancar.

Butuh perjuangan yang luar biasa untuk menembus kemacetan di jalanan Jakarta. Sebuah perjuangan dari kawan kawan buruh ini untuk menuntaskan longmarch Surabaya Jakarta.

(Jim).

Pos terkait