Kisah Haru Buruh Bekasi Dibalik Longmarch Surabaya Jakarta

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Longmarch buruh dari Surabaya menuju Jakarta pada hari ini kamis (9/8) melewati kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

Sebelumnya rombongan longmarch dimulai dari kantor KC FSPMI Kabupaten Karawang pagi dan maghrib telah sampai diperbatasan Bekasi kota dengan DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Ada hal yang mungkin tak bisa dilupakan bagi anggota Media Perdjoeangan FSPMI Bekasi Ocha Hermawan. Ocha sejak pagi berjibaku mengabadikan momen perjalanan longmarch buruh Jalarta – Surabaya.

Tidak hanya mengambil foto, tetapi sesekali juga mengambil video menggunakan handycam yang dibawanya. Bukan tanpa rintangan apa-apa. Motor Bang Ocha (sapaan akrab Ocha Hermawan) harus terhenti di tengah jalan. Sesaat setelah memasuki perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi.

“Tugas belum selesai,  tapi harus terhenti disini, jarum skep patah. Tetap lanjutkan kawan! “kata Ocha yang di unggah dalam akun facebook pribadinya.

Ocha pun terpaksa kembali ke Rumah Buruh untuk membetulkan motornya agar bisa kembali normal. Beragam komentar muncul dari beberapa orang teman di media sosialnya. Salah satu teman facebook sekaligus teman satu angkatannya di PUK SPAMK PT Kymco Adhi Bachtiar menanggapinya dengan komentar #2019GantiTrail.

Semacam cara untuk memberikan semangat untuk kawannya tersebut. Bukan hanya kisah Ocha, tetapi ada juga anggota Garda Metal Bekasi yang ban motornya bocor dan akhirnya terpaksa mampir dulu ke bengkel untuk menambal ban. Selain itu ada juga anggota Garda Metal Bekasi yang terlihat membagi bagikan roti yang dibawanya.

“Secuil secuil yang penting kebagian, “kata anggota Garda Metal Bekasi yang enggan disebutkan namanya tersebut sambil membagikan roti satu dipotong menjadi 3 bagian. Dibalik itu semua, semangat mereka untuk longmarch tetap membara. Tidak ada kata lelah untuk terus berjuang bersama.

Hanya satu yang mereka inginkan, perubahan kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. 2019 tetap ganti presiden.

Dan hari ini notifikasi di facebook memberitahukan Ocha Hermawan berulang tahun. Entah ulang tahun yang ke berapa. Banyak ucapan dan doa mengalir untuknya. “Selamat Ulang Tahun Bang Ocha, sehat selalu, “posting teman Ocha di media sosial.

(Eddo)

Pos terkait