Sosialisasi Bersama ‘Asteria’ Si Jamkeswatch Jakarta Selatan

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Jamkeswatch sosialisasi tentang BPJS kesehatan dilakukan di kelurahan Manggarai, kecamatan Tebet, Jakarta Selatan oleh dirut advokasi dan relawan Jamkeswatch Nasional, Daryius beserta tim.

Sosialisasi ini di adakan di rumah makan Andalas yang dihadiri kurang lebih 100 orang melibatkan 7 RT dan 3 RW serta warga Manggarai pada Senin malam (17/9).

Bacaan Lainnya

Pertama pengenalan Jamkeswatch dilanjutkan sosialisasi BPJS kesehatan, warga begitu antusias mengikuti pemaparan materi penuturan kata hingga warga bisa mencerna dan memaknai apa itu Jamkeswatch dan apa itu BPJS kesehatan dengan gamblang dipaparkan. Pada kesempatan ini Daryius juga mengatakan,” Jangan ada warga atau masyarakat di tolak rumah sakit kita akan selalu membantu bagaimana pasien di terima di RS dan memastikan di rawat di RS tentunya sesuai prosedur.”

Selama ini warga mengatakan belum pernah ada sosialisasi seperti ini akan kami undang lagi nanti untuk sosialisasi di tempat RW atau kelurahan tutur warga terlebih lagi bisa tanya jawab secara langsung.

Sesi tanya jawab berlangsung seru dan warga merespon positif untuk sosialisasi Jamkeswatch dan advokasi pendampingan pasien di rumah sakit di karenakan banyak sekali warga ketika berobat ke rumah sakit sering terkendala macam macam contohnya di persulit rujukan, obat biaya sendiri , pasien di oper oper RS dan lain lain dan dengan adanya sosialisasi ini warga menjadi tau dan sangat positif serta betul apa yang di katakan Daryius selaku tutor sosialisasi BPJS kesehatan.

Jamkeswatch yang di bentuk di Jakarta Selatan dengan nama team ‘Asteria’ ini muncul dengan cekatan setelah di bentuk dan melakukan sosialisasi ke warga warga di Jakarta Selatan serta mendampingi dan mengadvokasi pasien .

“Kami bentuk Jamkeswatch di Jakarta Selatan agar berguna di masyarakat luas dan kebetulan masih anak muda semua mudah mudahan Jamkeswatch terus bersinergi dengan masyarakat dan terus melakukan pendampingan advokasi pasien.” tutur Dariyus.

(Omp).

Pos terkait