Sisi Lain May Day

  • Whatsapp

Batam, KPonline – “Kalau buruh hanya sekedar bekerja, sapi juga bekerja.” Demikian disampaikan Ketua Panitia WorkersFestivals M. Imam Suja’i (34). Acara yang diselenggarakan PUK FSPMI PT. Infineon Techonologies Batam ini adalah bagian dari rangkaian untuk memperingati May Day dan Hari Kartini.

Adapun tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah #BuruhBergerak. Artinya, buruh harus bisa memberikan kontribusi langsung terhadap sosial masyarakat dan lingkungan sebagai nilai tambah. Tidak hanya sekedar bekerja.

Bacaan Lainnya

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat Batam. Ini lho ada hari buruh dan kita bergerak membantu meringankan penderitaan fakir miskin dengan memberikan bantuan paket sembako dan juga memberikan bantuan tong sampah di beberapa sekolah di Batam,” kata Ketua FSPMI PUK PT. Infineon Technologies Batam Badaruddin.

Dalam acara yang dipusatkan di Community Center Batamindo ini, PUK Infineon juga memberikan donasi sembako untuk 300 dhuafa, aksi simpatik pembagian 1000 masker kepada pengguna jalan di Simpang Panbil, dan donasi tong sampah ke beberapa Sekolah Dasar Negeri di Batam. Semua acara dilakukan oleh anggota serikat pekerja sendiri. Dengan demikian, distribusi bisa merata ke tempat tinggal karyawan di penjuru Batam. Bantuan paket sembako tersebar sampai di daerah Bengkong, Batu Aji, Sagulung, Batam center dan Tanjung Piayu.

Selain itu, juga diselenggarakan family day yang digabungkan dalam WorkersFestival ini, yaitu ada lomba fashion show untuk anak – anak, lomba kreasi tumpeng, lomba mewarnai bagi anak – anak, bazaar makanan dan minuman daerah, dan juga pentas musik.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak pukul 07.00 wib ini dimulai dengan senam massal kemudian jalan sehat keliling area Batamindo. Diikuti sekitar 700 orang anggota serikat kerja PT. Infineon beserta keluarganya. (*)

IMG-20160503-WA0016[1]

IMG-20160503-WA0015[1]

IMG-20160503-WA0014[1]

IMG-20160503-WA0011[1]

Kotributor: Imam Syujak

Pos terkait