Tangis Wakil Ketua DPRD Kepri di Peringatan May Day

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Peringatan hari Buruh 1 Mei 2016 di kota Batam di warnai dengan suasana haru. Wakil Ketua DPRD Kepulauan Riau Dr.Amir Hakim SpOG, naik ke atas panggung dan berorasi. Politisi dari partai Hanura ini tersentuh ketika Pangkorda yang juga Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI kota Batam Suprapto mengajak buruh yang hadir di siang hari  itu menyanyikan lagu Indonesia Pusaka.

Kurang puas di nyanyikan sekali, Amir Hakim kembali mengajak ribuan buruh untuk kembali menyanyikan lagi Indonesia Pusaka sambil mengepalkan tangannya ke atas. Terdengar dengan jelas suaranya yang serak dengan penuh emosi dan  menghayati bait demi bait lirik lagu tersebut. Bahkan pada bait-bait terakhir suara pria berkacamata ini menjadi parau menahan tangis.

Bacaan Lainnya

“Disana tempat lahir Beta. Dibuai dibesarkan bunda. Tempat berlindung di hari tua, sampai akhir menutup mata”.

Pada orasinya Amir Hakim mengatakan bahwa ia telah menerangkan kepada Ketua BP Batam, tentang banyaknya perusahaan yang hengkang dari Batam bukan di sebabkan oleh maraknya demo buruh seperti yang diberitakan akhir-akhir ini. Tetapi disebabkan karena perusahaan tersebut kalah saing dengan pasar global.

“Saya meminta kepada BP Batam untuk mencari perusahaan yang telah memakai teknologi terkini,sehingga akan bertahan lama di Batam”.

Amir hakim juga berharap agar pemerintah Batam memperhatikan kesejahteraan buruh.

“Tanpa buruh, Batam tidak ada artinya apa-apa, tidak ada yang namanya kota industri seperti sekarang ini”.

Di sela-sela acara ini, juga dilakukan deklarasi Ormas Rumah Rakyat Indonesia. (*)

Kontributor: Suhari Ete

 

Pos terkait