Serikat Pekerja PT. Mitra Gondola Kreasi Prima Akhirnya Resmi Bergabung Menjadi Keluarga Besar FSPMI

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Setelah melakukan konsolidasi ke empat, akhirnya Bidang Organisasi PC SPL FSPMI Bekasi secara resmi melantik PUK SPL FSPMI PT. Mitra Gondola Kreasi Prima yang beralamat di Kawasan Delta Silicon Cikarang Bekasi. Pelantikan dilakukan di Saung Buruh, Jababeka, Cikarang, Bekasi, pada Jum’at (14/2/2020). Dengan demikian, satu PUK telah resmi bergabung menjadi keluarga besar FSPMI.

Pelantikan dihadiri beberapa orang dari PC dan PUK SPL FSPMI Bekasi, diantaranya Pujo Dewo Ruwet Pambudi, Bayu Widagdo, Bani Panggowo, M.Indrayana dan Udin Wahyudin.

Bacaan Lainnya

Pujo Dewo Ruwet Pambudi berpesan bahwa kita sebagai buruh harus bersatu agar apa yang menjadi perjuangan buruh tercapai.

“Buruh itu ibarat daun salam, dicari saat akan memasak nasi uduk atau yang lainnya sebagai pewangi tapi setelah nasi uduk siap disantap pasti daun salam dibuang. Itulah kondisi buruh saat ini dicari, dibutuhkan oleh pengusaha tapi kalau sudah berhasil maju buruh dibuang,” kata Pujo dalam pemaparannya.

“Makanya sebagi buruh harus berjuang dengan kompak agar nasibnya tidak seperti daun salam,” pungkas Pujo.

Dari musyawarah PUK didampingi pengurus Cabang SPL FSPMI Bekasi akhirnya ditentukan kepengurusan PUK SPL FSPMI PT. Mitra Gondola Kreasi Prima periode 2020 – 2023 sebagai berikut :

Ketua : Ikbal Aditya
Wakil Ketua I : Deden Yayat Hidayat
Wakil Ketua II : Ahmad Baihaqi Haryadi
Wakil Ketua III : Nendi Hardiansyah
Sekretaris : Andriyanto
Wakil Sekretaris I : Antoni Subrata
Wakil Sekretaris II : Hamzah Abdul Karim
Wakil Sekretaris III : Ade Abdulloh
Bendahara : Slamet Riyadi

Pelantikan dilakukan oleh Yanto (Kabid.Organisasi) PC SPL FSPMI Bekasi secara khidmat. Setelah pelantikan Yanto menyampaikan pesan khusus kepada jajaran PUK yang baru saja dilantik ini.

“Begitu mudah membentuk Serikat Pekerja, tapi ini baru permulaan untuk itu jaga kekompakan kawan-kawan semua karena kepengurus unit kerja adalah kolektif, jadi harus melalui rapat dalam memutuskan sesuatu yang berhubungan dengan organisasi, ingat hak dan kewajiban kawan-kawan sebagai bagian dari FSPMI. Dan yang terakhir jaga amanah yang mulia ini, jangan berkianat,” tegasnya.

Selamat bergabung menjadi bagian dari Serikat Pekerja Logam FSPMI. (Yanto)

Pos terkait