Sambutan Sekjend FSPMI dalam Agenda Membership Meeting FSPMI

Cilegon, KPonline – DPP FSPMI bidang Pendidikan dan Organisasi bersama IndustriAll dan Sask mengadakan membership meeting FSPMI di Bintang Laguna Restaurant, Kota Cilegon, Selasa (22/11/2022).

Agenda yang tak hanya dihadiri oleh perwakilan PUK SPA dan PC SPA se- Cilegon dan Serang ini, terlihat juga Sekretaris Jendral FSPMI Sabilar Rosyad, Vice President bidang keuangan Yudi Winarno, Vice Presiden Bidang Organisasi M. Yasin, Vice President Bidang Pendidikan Nani Kusmaeni dan Wakil Sekretaris Bidang Hubungan Luar Negeri Roza Febrianti, dan Tukimin, Ketua DPW FSPMI Banten.

Dengan mengusung tema “Diseminasi Penguatan Serikat Pekerja” ini bertujuan agar serikat pekerja yang sudah ada semakin kuat dalam membangun gerakan.

Sabilar Rosyad, Sekjend FSPMI, menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya. “Dalam rangka menghadapi permasalahan ketenagakerjaan, terlebih tentang Upah 2023 dengan adanya Permenaker No.18/2022 tentang dasar penetapan upah 2023, harus dikawal terus dalam pelaksanaannya,” ujarnya.

Sekjen juga menyampaikan, tentang 4 program prioritas DPP FSPMI yaitu :

1. Organizer, penambahan anggota
2. Ketaatan Cos, taat waktu, taat jumlah
3. Penguatan Advokasi
4. PKB

Dia mengatakan, bahwa FSPMI adalah gerakan yang masif dan semua sumber utama adalah cos. Maka dari itu DPP pun fokus juga terhadap optimalisasi COS.

“Bicara tentang ketenagakerjaan, UU No.11/2020 adalah fakta bahwa kekalahan telak untuk buruh. Maka sesuai dengan hasil Kongres FSPMI ke VI februari kemarin, pilar baru dalam organisasi, lahirlah strategi baru dengan jalan Politik yaitu GASPOL,” kata Rosyad.

Dengan harapan lahirnya politik dalam gerakan FSPMI ini bisa menjadi wadah perjuangan buruh dalam pengambil kebijakan.

Penulis : Mia