FSPMI Peduli Cianjur

Bandung, KPonline – Menanggapi terjadinya musibah Gempa Bumi yang menimpa saudara kita yang berada di Kabupaten Cianjur, KC FSPMI Bandung Raya, PP FSPMI, DPP FSPMI dan Garda Metal FSPMI dari berbagai daerah bergerak cepat tanggap melakukan aksi kemanusiaan.

Termasuk KC FSPMI Bandung Raya mengirimkan perwakilannya berangkat ke Cianjur untuk membantu warga yang terkena musibah, tak hanya itu KC FSPMI Bandung Raya juga memberikan bantuan logistik yang langsung di serahkan ke KC FSPMI Cianjur untuk di salurkan ke warga yang terdampak musibah.

Dalam aksi kemanusiaan tersebut nampak terlihat Dede Rahmat (Sekjen DPW FSPMI Jawa Barat), Yayan Mulyana (Korda Garda Metal FSPMI Bandung Raya) , Asep Wahyudin (Sekda Garda Metal FSPMI Bandung Raya) , Antir Santosa (bidang Organizer PC SPAI Bandung Raya) , Sekum PP SPAI FSPMI (M Nurfahroji), Pangkoornas Garda Metal FSPMI (Supriyadi), beberapa pengurus dan anggota FSPMI dari berbagai daerah lainnya.

Berdasarkan informasi Senin malam (21/11/22) pukul 22.00 WIB, para korban sudah di evakuasi ke posko-posko pengungsian sementara yang seadanya tanpa tenda, mereka tidur hanya beralaskan tikar. Saat ini korban bencana sangat membutuhkan bantuan, terlihat banyak anak kecil dan balita yang juga terdampak bencana tersebut, tentunya mereka membutuhkan makanan siap saji, susu maupun selimut dan lain-lain.

Hingga malam hari Gempa susulan masih terjadi walaupun kecil, tercatat 87 kali gempa (BMKG), adanya kejadian tersebut maka saat ini Cianjur siaga satu. Kemudian pasca adanya musibah tersebut banyak anak-anak yang mengalami trauma.

Nampak hadir juga di lokasi pengungsian Deputi Presiden FSPMI yang juga anggota DPR RI (Obon Tabroni) untuk memberikan bantuan, ia memberikan tenda dan logistik lainnya kepada warga yang terdampak bencana tersebut.

Dian Rusdiana