Salut !!! Obon Tabroni : Malam Baru Sampai Dari Batam, Pagi Sudah Berada di Kawasan Ejip

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Tak kenal lelah, baru saja tiba semalam dari kunjungan kerjanya di Batam, pagi hari ini Minggu (26/1/2020) Deputi Presiden FSPMI ini sudah hadiri undangan Rakernik dari PUK SPEE FSPMI PT. Patco di Kawasan Ejip Plot 3D.

Padahal menurut kabar yang diterima Media Perdjoeangan Bekasi, ibunda dan ananda Obon Tabroni sedang tergelatak sakit di Rumah Sakit. Ikrar anggota FSPMI angka 5, benar-benar Obon lakukan. Mengedepankan kepentingan organisasi di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Haru, salut dan bangga yang bisa penulis ungkapkan. Nampak sekali wajahnya agak menghitam karena tersengat matahari dan lamanya perjalanan kunjungan kerja ke Batam dan sekitarnya, seolah tidak dihiraukannya.

Bersyukur buruh FSPMI memiliki salah satu pemimpinnya yang memiliki integritas dan loyalitas tinggi terhadap organisasi. Tauladan yang wajib ditiru oleh para aktivis pergerakan di FSPMI.

Dalam kunjungannya di acara Rakernik PUK PT.Patco, tidak banyak yang disampaikannya tapi cukup singkat dan jelas. Di awali dengan senda gurau, lalu masuk ke materi tentang bahayanya Rancangan Undang-undang (RUU) Sapu Jagat atau lebih kerennya RUU Omnibus law jika diberlakukan.

Disampaikannya pula beberapa Undang-undang yang menjadi prioritas Komisi IX, dimana ayah lima anak ini bertugas. Dia siap berjuang all out untuk undang-undang yang berhubungan langsung dengan buruh ini.

“Flexible Time adalah salah satu yang akan berdampak serius terhadap buruh jika Omnibus law diberlakukan.Selain itu ada beberapa produk Undang-undang yang menjadi prioritas Komisi IX yang harus di revisi diantaranya RUU tentang Perubahan UU No.2 Tahun 2004 tentang Penyelesaian Perselisihan Hubungan Induatrial, RUU tentang Perubahan UU No.1 Tahun 1970 tentang Kesehatan dan Keselamatan Kerja,RUU tentang Pengawas Ketenagakerjaan dan RUU tentang Sistem Pengupahan,” jelas Obon.

Selepas itu Obon pun mohon pamit karena ada agenda pertemuan lagi di tempat lain. Sebelumnya panitia meminta kesediaan Obon Tabroni untuk foto bersama dengan peserta Rakernik PUK SPEE FSPMI PT. Patco. (Risn)