Relawan Jamkeswatch Bekasi Adakan Sosialisasi BPJS Kesehatan di Desa Sirnajati

  • Whatsapp

Bekasi, KP-online- Relawan Jamkeswatch Bekasi bersama Calon Kepala Desa Sirnajati Bapak Ma’mun, melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat Desa Sirnajati mengenai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Sosialisasi dilaksanakan tepatnya di Kp. Cijati Tonggoh, Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi pada Selasa malam (14/8/2018). Banyak peserta yang hadir dalam sosialisasi ini, mulai dari warga, Ketua RT dan RW, hingga tokoh masyarakat setempat. Mereka sengaja diundang agar mengetahui tentang seputar manfaat BPJS. “Ini yang diundang warga, Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat karena kita anggap ini sangat penting dan dibutuhkan masyarakat sini, “kata Bapak Ma’mun.

Bacaan Lainnya

Sosialisasi dilaksanakan mulai pukul 19.30 WIB sampai pukul 20.30 WIB, kemudian dilanjutkan dengan diskusi atau tanya jawab seputar BPJS. Respon dari seluruh warga yang hadir sangat baik sehingga sosialisasi ini bisa berjalan dengan lancar. Relawan yang hadir kali ini adalah Supriadi ErTe, Pandji Budi Santoso, dan Koma Dwiyanto.

“Kita ingin memberi tahu masyarakat bahwa BPJS sudah terlaksana mulai tahun 2014 lalu, proses pembuatannya dan cara penggunaan dari Kartu BPJS itu sendiri, karena warga setempat masih banyak yang belum mengerti dan belum memiliki kartu BPJS tersebut. Ini artinya masih banyak warga Desa Sirnajati yang belum memiliki Jaminan Kesehatan, ”kata Supriadi yang biasa dipanggil ErTe.

ErTe yang juga salah satu Pengurus DPD Jamkeswatch Bekasi ini menjelaskan, mengenai regulasi, pelayanan yang didapat serta status kartu peserta BPJS. Selain itu Erte juga mengimbau kepada masyarakat agar membayar iuran tepat waktu, dan tentunya peserta paham prosedur tentang layanan BPJS.

Setelah mengikuti sosialisasi ini diharapkan masyarakat mampu mengetahui informasi mengenai BPJS kesehatan, kemudian mengikuti perkembangan informasi terkini tentang BPJS kesehatan.( Agus M ,Relawan Jamkeswatch)

Pos terkait