Ratusan Buruh Demo di Depan PT.Kenertec Power System Cilegon

Cilegon,KPonline – Dampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang di lakukan PT.Kenertec Power System (PT.KPS) memicu reaksi aksi unjuk rasa oleh buruh yang berada di afiliasi Forum Komunikasi Serikat Pekerja / Serikat Buruh (FK SP/SB) Kota Cilegon.

Hari ini, Senin (20/06) ratusan buruh dari berbagai Federasi SP/SB kota Cilegon melakukan aksi unjuk rasa didepan gerbang PT.KPS.
Aksi di lakukan lantaran managemen melakukan PHK terhadap puluhan karyawan kontrak yang di duga tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

Di bawah komando FK SP/SB Kota Cilegon masa aksi dari FSP KEP dan FSPMI bergerak dari kawasan Industri Krakatau menuju PT. KPS sekitar pukul 09.00.

“Ada sekitar ratusan buruh yang ikut aksi unjuk rasa hari ini” Ucap salah satu masa aksi yang ditemui.

Di ketahui sudah lebih dari dua minggu aksi unjuk rasa di PT.KPS dilakukan. Dan tenda juang sebagai bukti perlawan telah didirikan. Namun sampai saat ini belum tuntas hasil dan kesepakatan antara management dan PUK PT.KPS (yang mewakili perundingan).

“Kami akan tetap melakukan aksi, sampai tuntutan kami terpenuhi. Karena kami yakin tuntutan kami ini sesuai dengan aturan yang berlaku”. Tegas Ismail, koordinator Garda Metal FSPMI Kota Cilegon.

Sampai berita ini diturunkan, masa aksi masih terus berdatangan dari berbagai kalangan.

 

Daftar Sekarang

Pos terkait