Ratin Media Perdjoeangan Bekasi : Kita Bisa Karena Sudah Terbiasa

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Media Perdjoeangan FSPMI Bekasi kembali mengadakan rapat rutin (ratin) pada Kamis (05/12/2019) siang. Sekretariat FSPMI Bekasi di Jalan Yapink no 11, Tambun, Bekasi dijadikan tempat untuk ketemu kangen para punggawa MP Bekasi.

Banyaknya kegiatan terkadang membuat setiap pengurus Media Bekasi sulit untuk bisa ketemu secara tatap muka. Mereka terkadang hanya bisa berkomunikasi di grup whatsapp atau pun di media sosial (medsos).

Muat Lebih

Ratin yang dihadiri langsung oleh Koordinator Daerah MP Bekasi Aep Risnandar SH, dan Sekertaris MP Bekasi Wiwik Aswanti SH kali ini membahas bagaimana agenda kedepan terkait pemberitaan selama aksi yang dilakukan FSPMI di Kab/Kota Bekasi.

Aep selaku Korda MP Bekasi menyampaikan banyaknya pemberitaan yang masuk ke Koran Perdjoeangan tiada lain hasil jerih payah para pengurus media bekasi selama ini yang bekerja di lapangan. Ia juga menyebutkan, adanya permintaan pendidikan dasar jurnalis ini menjadi suatu momen untuk bisa menjaga regenerasi kepengurusan yang akan datang.

“Pendidikan jurnalis akan lebih diprioritaskan, semua PUK berharap untuk bisa mengadakan pendidikan terkait media. 28 April 2020, ultah Media Perdjoeangan, saya berencana mengadakan pameran foto akan kita gelar. Foto apa saja yang dipamerkan, jelas foto selama aksi kita akan pamerkan disitu,” kata Aep dalam sambutannya, Kamis (05/12).

Walau dengan keterbatasan alat, hal ini tidak menjadikan alasan Media Perdjoeangan Bekasi untuk selalu mengabarkan berita ke kalangan pekerja atau pun ke masyarakat. Dengan adanya penambahan anggota Media Perdjoeangan Bekasi saat ini, bisa lebih membantu untuk memberitakan kabar terkini sesuai yang diharapkan oleh para pembaca setia Koran Perdjoeangan.

“Saya sangat apresiasi kepada temen-temen dilapangan ketika mencari pemberitaan, ya emang itulah tugas kita sebagai pewarta mencari pemberitaan untuk dipublish ke masyarakat. Sudah banyak perbaikan dalam segi penulisan, menerapkan suku kata, dan bahasa. Emang pada dasarnya kita bisa karena kita sudah terbiasa,” tambah Aep.

Aep Risnandar juga mengajak peserta ratin untuk berdiskusi mengenai kendala apa saja yang ditemui masing-masing divisi. Wiwik Aswanti selaku Sekretaris juga mengingatkan kembali mengenai tugas masing – masing divisi yang ada di Media Perdjoeangan. Ratin pun diakhiri dengan foto bersama. (Jhole)

Pos terkait